oleh

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemkab OKU Timur Salurkan 52 Ekor Sapi Kurban

OKUTIMUR, MS – Hari Raya Idul Adha 1445 H yang akan jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024. Pemerintah Kabupaten OKU Timur salurkan sebanyak 52 ekor sapi hewan kurban.

Hewan sapi kurban ini merupakan dari bantuan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, OPD, dan CSR beberapa perusahaan yang ada di OKU Timur.

Demikian hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Sukran, M.M, pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakatnya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bantuan hewan kurban ini rutin dilakukan oleh Pemkab OKU Timur setiap Idul Adha.

Hewan kurban yang telah disiapkan akan didistribusikan ke masjid-masjid yang tersebar di 20 kecamatan. Selain itu juga akan didistribusikan untuk pasukan orange, ormas keagamaan dan lainnya.

“Setiap Hari Raya Idul Adha, Pemkab OKU Timur menyalurkan hewan kurban,” ucapnya.

Ia berharap, hewan kurban bantuan dari Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan serta dapat mempererat tali ukhuwah islamiyah.

“Semoga daging kurban ini nantinya dapat didistribusikan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M menyampaikan, bahwa di Hari Raya Kurban kali ini, Bupati Enos menyerahkan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi.

“Ya Pak Bupati serahkan 13 ekor sapi,” ungkapnya.

Terkait shalat Idul Adha, Pada kesempatan ini juga, Kadin Kominfo OKU Timur menyampaikan bahwa, Bupati dan Wakil Bupati akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di tempat yang berbeda.

“Pak Bupati akan melaksanakan Shalat Ied di Masjid Istiqlal di Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang. Sedangkan Pak Wabup akan melaksanakan shalat Ied di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura,” pungkasnya. (Boy)

News Feed