oleh

Hari ini, Satu Orang Warga Asahan bertambah Terinfeksi Covid-19

ASAHAN, MS – Selama tiga hari istirahat Covid-19 kembali tunjukan aktivitasnya. Sejak 10 Desember 2020 virus corona kembali menunjukan aktivitasnya dengan memberi tambahan jumlah warga penduduk Asahan yang terinfeksi Covid-19 sebanyak satu orang, Minggu (13/12/2020).

Keterangan jubir Covid-19 Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Penyiaran dan Pemberitaan Diskominfo Kabupaten Asahan, Arbin A Tanjung, dalam siaran persnya membenarkan bahwasanya, selama tiga hari sejak 10 Desember 2020 hingga 13 Desember 2020 baru satu orang yang terinfeksi Covid-19 penurunan frekuensi penularan Covid-19 di kabupaten Asahan. “Akhir-akhir ini sudah menunjukan pertanda baik, oleh karena tidak banyak lagi warga yang terinfeksi Covif-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Arbin A Tanjung mengatakan, hari ini 13 Desember 2020 hanya terdapat satu orang yang terinfeksi Covid-19 yaitu, berasal dari wilayah kecamatan Pulau Rakyat Asahan yang sebelumnya, berjumlah 13 orang terinfeksi, 7 orang dirawat dan 6 orang dinyatakan sembuh kini menjadi 14 orang terinfeksi Covid-19, dan 8 orang dirawat akibat Covid-19 dan yang sembuh masih tetap berjumlah 6 orang.

Saat ini Kecamatan Kisaran Timur masih mendominasi jumlah warga yang terbanyak terinfeksi Covid-19, menyusul kecamatan kisaran barat, dengan jumlah sebagai berikut. Untuk kecamatan Kota Kisara Timur sebanyak 100 orang terinfeksi Covid-19, kisaran barat sebanyak 94 orang terinfeksi positif Covid-19, Aek songsongan 29 orang, Bandar Pasir Mandoge sebnyak 19 orang dan wilayah kecamatan lain juga rentan akan penularan virus tersebut.

“Saya minta kepada warga masyarakat untuk tetap melakukan dan mentaati protokol kesehatan dengan tetap mempedomani 3 M serta ikuti petunjuk kesehatan yang telah disampaiakan Dinas Kesehatan, sayangilah kesehatan hindari prilaku buruk degan tidak mengindahkan prokes, virus corona sangatlah membahayakan. keselamatan untuk itu tetap ikuti prosedur keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya. (Andika)

News Feed