You are here
Hartawan: Optimis Pembangunan Jalan Tol Akan Terwujud DAERAH HEADLINE 

Hartawan: Optimis Pembangunan Jalan Tol Akan Terwujud

LAHAT, MS – Rencana pembangunan ruas jalan tol trans Sumatera Indralaya-Muaraenim tahun 2019-2021, Muaraenim-Lahat-Lubuklinggau tahun 2020-2022 harus selesai pada tahun 2024. Untuk pembangunan jalan tol di Kabupaten Lahat akan melalui 5 Kecamatan di antaranya Kecamatan Merapi Timur, Merapi Barat, Kikim Timur, Kikim Tengah dan Kikim Barat.

Plt Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat Ahmad Hartawan, ST MT, Selasa (14/5/19) mengatakan, rencana pembangunan jalan tol Muara Enim – Lubuk Lingau memasuki babak penyusunan dokumen tahap awal pembebasan lahan, yang mana akan ada penetapan lokasi, menghasilkan data jumlah lahan yang akan dibebaskan.

“Proyek nasional pembangunan ruas jalan tol sepanjang 320 Km yang dimulai dari Indralaya-Prabumulih-Muaraenim-Lahat-Lubuklinggau-Bengkulu,” jelasnya.

Untuk di Kabupaten Lahat sendiri jalan yang akan di lewati sepanjang 60 km yang akan melewati 5 kecamatan dan beberapa desa. Kabupaten Lahat sendiri pada nantinya apabila sudah dapat peta pembangunan akan dilaksanakan koordinasi antara dinas terkait bersama dengan kecamatan-kecamatan dan desa-desa dengan pihak BUMN Hutama Karya sebagai pegelola.

“Saya sangat optimis karena ini merupakan pembangunan naaional, dengan adanya pembangunan ruas jalan tol ini maka waktu dan jarak tempuh yang akan dilalui semakin berkurang. Sehingga akan mempercepat dan diharapkan dapat meningkatan perekonomian, yang akan membawa kesejahtetan untuk masyarakat Kabupaten Lahat,” harap Hartawan. (nur)

Related posts

Leave a Comment