You are here
Haryanto Buka Kejurda Balap Sepeda Bupati Cup HEADLINE OLAHRAGA 

Haryanto Buka Kejurda Balap Sepeda Bupati Cup

LAHAT, MS – Sebanyak 190 orang atlit sepeda Sumatera Selatan maupun diluar Sumatera ambil bagian dalam Kejuaraan daerah (Kejurda) seri pertama Bupati Cup.

Kejuaraan daerah sepeda berlevel nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lahat selama dua hari (29 sampai 1) di Sirkuit Cahaya ini dibuka oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto.

Ketua panitia Mario Andramanik dalam laporanya menyampaikan bahwa ISSI di Kabupaten Lahat berdiri baru berusia 2 tahun, diusia yang masih mudah sudah diberi kepercayaan sebesar ini untuk menyelenggarakan kejuaraan.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan pemerintah dan semua pihak,” ujarnya.

Dijelaskan dia, untuk atlit kontingen seri 1 diikuti 9 kabupaten/ kota yaitu pagar alam, Prabumulih, Pali Palembang dan muara Enim. Lubuk Linggau ,Oku, Oku Selatan, dan Lahat

“Yam kalau dari luar Sumsel diikuti atlit Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Lumajang Jawa Timur dan Bali,” jelasnya.

Sementara Wakil bupati Lahat H Hariyanto yang membuka secara resmi turnamen sepeda mengatakan walaupun baru pertama kali di adakan di Kabupaten Lahat diharapkan untuk kedepan lebih banyak lagi peserta yang datang ke Kabupaten Lahat, agar dapat lebih masyarakatkan olahraga sepeda di Kabupaten Lahat sehingga dapat memperkenalkan potensi olahraga maupun pariwisata di Kabupaten Lahat ini.

“Kami sangat bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepada kami, selaku pemerintah Kabupaten Lahat dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurda Balap sepeda Seri pertama tahun 2020,” ujarnya Sabtu (29/2/20).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Yohn Tito SH MM menambahkan bahwa tujuan dari diadakan event ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet muda bersepeda di Kabupaten Lahat.

Selain itu juga para generasi muda yang berusia muda dapat menyalurkan hobi dan bakatnya melalui event ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kejurda ini akan dapat memotivasi para pemuda di Kabupaten Lahat untuk gemar bersepeda sehingga bibit-bibit atletnya akan di dapatkan,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment