You are here
Hastag #ayokelebong Semakin Mengenalkan Destinasi Wisata BENGKULU HEADLINE 

Hastag #ayokelebong Semakin Mengenalkan Destinasi Wisata

LEBONG, MS – Pasca digelarnya beberapa event nasional akhir tahun 2019 lalu, Kabupaten Lebong yang terkenal akan destinasi wisata alamnya kian ramai dikunjungi. selain itu, Hastag “ #ayokelebong ” yang marak di dunia maya membuat Lebong semakin dikenal wisatawan.

“Kami kira Lebong itu hanya daerah penghasil emas di Provinsi Bengkulu. Dari hastag ayo ke Lebong di internet kami lihat Lebong cukup indah. Namun setelah datang kesini Lebong lebih menakjubkan dari difoto,” terang Novas (41) wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan yang datang bersama keluarga ke objek wisata danau Picung.

Ia juga mengungkapkan, semua objek wisata di Lebong layak dikunjungi. Selain didukung infrastrustur yang baik, keramah tamahan warga setempat semakin membuat betah pengunjung tinggal di Kabupaten Swarang Patang Stumang.

“Infrastrukturnya baik. Kalau waktunya sholat, setiap tempat wisata disediakan mushola atau masjid. Warganya pun ramah. Ini yang membuat betah,” ujarnya.

Namun dikatakannya, sebelumnya Ia mengunjungi objek wisata Telaga Tujuh Warna di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, akan tetapi akses jalan belum dilakukan pengerasan sehingga cukup memakan waktu.

“Menakjubkan, tujuh warna bervariasi, ada biru, merah, putih, abu-abu, kuning, coklat serta hitam. Namun saya harap akses jalannya ditingkatkan,” harapnya.

Sekedar mengingatkan, akhir tahun 2019 lalu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si mengatakan, Tahun 2020 ini rencananya jalan menuju Telaga Tujuh Warna ditingkatkan pengerasan. Namun belum bisa dipastikan berupa hotmix atau cukup lapen. (arie)

Related posts

Leave a Comment