oleh

Hati-Hati… Modus Penipuan Ngaku Polisi

PALI, MS – Masyarakat khusus Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk berhati-hati. Pasalnya, sedang marak modus penipuan mengaku oknum polisi.

Kejadian penipuan itu menimpa Mar (40) warga Talang Pipa Bawah, kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, KabupatenPALI, merasa tertipu karena ditelpon oleh salah satu nomor handphone.

“Sekitar pukul 01.30 wib, Minggu (29/8), saya ditelpon oleh oknum yang berpangkat AKBP Zulfan, yang menjadi anggota kepolisian Kabupaten Muara Enim. Oknum itu ngomongtelah menangkapkan anaknya laki-laki, dan meminta sejumlah uang untuk berdamai, apabila itu dipenuhi anaknya akan dibebaskan, ” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan disini merasa panik, dan meminjam sejumlah uang kepada tetangganya, untuk menebus anaknya tersebut. Akan tetapi disini oknum polisi meminta terlebih dahulu pulsa untuk dikirimkan ke dua nomor tersebut, 081243347443, 085262701515.

“Saya langsung mendatangi counter terdekat untuk mengirim pulsa sebesar Rp 100.000, dan kedua nomor tersebut sudah terisikan. Akan tetapi masih juga oknum polisi nelpon kenomor handphone nya, untuk segera mengirimkan uang kepadanya. Namun, tiba-tiba anaknya pulang kepada kerumah,” ucapnya sambil kebinggungan.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Kompol Viktor menuturkan, sering kali modus penipuan melalui telpon gelap, dan mengaku polisi. “Tidak benar adanya nama AKBP Zulfan, dalam nama anggota kepolisian Polres Muaraenim,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, jangan percaya dengan telpon gelap, yang mengatas namakan oknum polisi. “Kalau belum merasa puas, silakan saja masyarakat langsung datang kekantor mematiskan kejadian tersebut, dan mengkroscek apakah benar itu polisi,” tegasnya. (yeng)

News Feed