oleh

HDS : Guru Dituntut, Harus Mempunyai Keterampilan

MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni, menghadiri acara Serasehan guru sekecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas, yang mengusung tema “Bangkit Guruku Untuk Muratara Berhidayah”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru tingkat TK, SD dan SMP yang bertempat di balai Desa Lubuk Mas, Kecamatan Rawas Ulu, Kamis (20/05/2024).

Dalam prosesi acara tersebut, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainya. Yang kedatangan Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni disambut antusias dan meria dengan penampilan tari sambut dan tari piring yang dibawakan oleh anak-anak SD dari Lubuk Mas.

Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni dalam dialog dengan dewan guru menyampaikan apa yang menjadi tujuan pendidikan serta mengharuskan tenaga pendidik untuk mempunyai keterampilan dalam mengajar.

“Guru itu, diharuskan keterampilan dalam mendidik. Dan kita Bangun Muratara ini dengan Sumber daya Manusia (SDM),” kata H. Devi Suhartoni.

Dilanjutkanya, bangun SDM Muratara seperti apa?. SDM yang berpendidikan tinggi dan berkualitas. Sehingga dapat mendorong anak-anak Muratara hingga masuk kepeguruan tinggi.

“Kita harus dorong anak-anak kita ini dibidang akademisi dan non akademisi hingga masuk Akpol, Akmil, PTDI, STIPSTIN dan IPDN, ” pesanya.

Sementara itu, Kadisdik Muratara, Zazili S.Sos mengatakan, kegiatan Serasehan yang dilaksanakan sebagai wadah bagi seluruh tenaga pendidik seperti guru dapat menjalin silahturahmi dengan bupati pangsung, dialog serta mendengarkan pengarahan dari Bupati Muratara.

“Dengan adanya Serasehan ini, tenaga pendidik dapat dialog atapun diskusi langsung dengan bupati terkait pendidikan, serta pembangunan,” katanya singkat. (Bar).

News Feed