You are here
Heri Amalindo : Genjot Perekonomian Petani ADVETORIAL 

Heri Amalindo : Genjot Perekonomian Petani

PALI, MS – Guna mendorong dan mendongkrak perekonomian petani yang ada di pedesaan, Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, memberikan sedikit bantu bibit kepada KTNA, yang ada di Desa Tanah Abang Utara, Kecamatan Tanah Abang, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, dengan adanya sedikit bantuan bibit dari pemerintah daerah melalui TP PKK Pali, KTNA atau kelompok tani dipedesaan bisa mendorong serta mendongkrak perekonomian rakyat itu sendiri.

IMG_20181115_175149

“Sebagai tuan rumah Rembug KTNA di Desa Tanah Utara ini, akan dijadikan percontohan bagi petani – petani, bagaimana bantuan bibit pertanian bisa bermanfaat, dan bisa digunakan dengan baik oleh petani itu sendiri, bantuan bibit dari TP PKK harus dijaga dan dirawat dengan baik, ” ucapnya. Kamis (15/11/2018).

Bukan itu saja pemerintah kabupaten pali, memberikan 18 unit kendaraan roda dua kepada PPL pertanian, dengan alat operasional ini, bisa mempermudah akses, dan kalau bisa jangan digunakan untuk pribadi, akan tetapi demi kepentingan KTNA.

IMG-20181115-WA0003

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Pali, Ir Hj Sri Kustina Amalindo, mengatakan TP PKK memberikan bantu bibit pertanian untuk KTNA, adapun bibit diberikan bibit kelapa eja, entok, kedelai dan pembagian beras kepada masyarakat.

“Disini TP PKK Pali melalui pokja yang ada, melakukan kegiatan serentak, yakni pembagian bibit, pemberian makan kepada lansia dan bayi, serta bahan pokok, untuk kebutuhan masyarakat itu sendiri, ” ujarnya.

Terpisah dibenarkan Kades Tanah Abang Utara, Korian Ag, TP PKK bekerja sama dengan pemerintah daerah, memberikan bantuan bibit pertanian dan kendaraan operasional berupa kendaraan roda dua.

“Pemberian bibit dan kendaraan operasional, hanya untuk KTNA yang ada di pedesaan, dan Tanah Abang Utara dipercaya menjadi tuan rumah saja, semoga dengan adanya bantuan ini bisa mendorong perekonomian masyarakat juga, ” tutupnya. (yeng/adv)

Related posts

Leave a Comment