oleh

Heri Amalindo Resmikan Rumah Cinta Paud Terpadu

PALI, MS – Guna mempercepat dunia pendidikan, pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), mendirikan rumah pendidikan (rumah cinta), rumah cinta Paud Terpadu Negeri Satu Talang Ubi, langsung diresmikan oleh Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM. bersama Ketua PKK Kabupaten PALI Hj. Sri Kustina Heri Amalindo Senin (17/7).

Hj. Sri Kustina Heri Amalindo MM Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pali dan Bunda Paud, mengatakan bahwa PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi itu merupakan salah satu program dari TP PKK Kabupaten PALI dalam mendukung serta mensukseskan proses pendidikan di Bumi Serepat Serasan.

“Pendirikan rumah cinta, hasil kerja sama Tim pengerak PKK Pokja 2 bekerja sama dengan Bunda PAUD PALI, dengan adanya paud ini bisa menjadi contoh, bahwa pendidikan usia dini sangatlah penting, ” ujarnya.

Dia menambahkan untuk proses belajar mengajar, tetap akan mengacu pada standar yang sudah ditetapkan, dan akan meminta bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa membentuk satu desa satu PAUD di Kabupaten PALI.

“Rumah cinta atau paud memiliki fasilitas sarana dan prasana, yakni tempat penitipan anak, Pojok ASI, rumah anak bermain dan belajar, Pondok Baca. Selain itu nantinya juga akan dijadikan sebagai tempat pembinaan keluarga BALITA, dan pojok pencegahan KDRT, ” tuturnya. (yeng)

News Feed