You are here
Himpaudi Ngeluh Soal Kesejahteraan, Bupati: Kita Perjuangkan di APBD 2020 BENGKULU HEADLINE 

Himpaudi Ngeluh Soal Kesejahteraan, Bupati: Kita Perjuangkan di APBD 2020

BENGKULU SELATAN, MS – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bengkulu Selatan melaksanakan apel akbar dan deklarasi tolak narkoba di Balai Sekundang Manna, Sabtu (31/8/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Bengkulu Selatan Jon Kanedi SIP berharap, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan meningkatkan kesejahteraan para pendidik Paud di Bengkulu Selatan.

“Sebagaimana kita ketahui untuk insentif guru Paud di Bengkulu Selatan sangat jauh tertinggal dari daerah lain. Maka dari itu kami harapkan ada peningkatan dari pemerintah,” harapnya.

Selain itu dia berharap pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui peraturan bupati (Perbup) yang isinya meminta pemerintah desa lebih memperhatikan kesejahteraan lini pendidikan anak usia dini di wilayah pemerintahan masing – masing.

“Kami akui beberapa desa sudah ada yang melaksanakan itu. Seperti mendirikan gedung Paud. Namun hanya sebagian kecil dari pemerintah desa yang melaksanakan itu. Kalau dikuatkan dengan Perbup saya rasa akan lebih terarah. Khususnya untuk penambahan insentif guru Paud,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengaku pihaknya telah mencatat dan memasukan peningkatan kesejahteraan guru Paud dalam skala prioritas APBD Tahun Anggaran 2020.

“Untuk peningkatan kesejahteraan Paud sudah kita catat dan jadikan skala prioritas di APBD 2020,” ujar Bupati.

Selain itu pihaknya juga akan mempertimbangkan usulan pembuatan Perbup yang meminta pihak Pemdes menggarkan peningkatan kesejahteraan Paud yang bersumber dari dana desa masing – masing.

“Akan kita godok Perbupnya sehingga salah satu kegiatan yang bersumber dari dana desa untuk peningkatan kesejahteraan Paud. Jangan hanya kegiatan fisiknya saja. Tapi untuk Paud juga harus dipikirkan,” beber Bupati.

Bupati juga mengaku bangga kepada para pendidik Paud yang sudah dengan iklas serta berperan memberikan pendididkan kepada anak usia dini hingga lahirlah generasi penerus yang berkompeten.

“Tidak mudah jadi guru Paud. Saya bangga dan terima kasih kepada para pendidik Paud. Teruslah berbakti dalam membangun dan melahirkan generasi penerus yang berkompeten,” tandasnya.

Pada kegiatan yang digelar dalam rangka HUT XIV Himpaudi tahun 2019 tersebut juga dilaksanakan deklarasi anti narkoba oleh BNNK Bengkulu Selatan diikuti penandatanganan spanduk deklarasi anti narkoba oleh seluruh peserta kegiatan apel akbar. (bajul/red)

Related posts

Leave a Comment