You are here
Hj Eliza Alex Kukuhkan Bunda PALI DAERAH 

Hj Eliza Alex Kukuhkan Bunda PALI

PALI, MS – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex Noerdin, langsung mendatangi ke Bumi Serepat Serasan, dan sekaligus melantik Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Hj Ir Sri Kustina dilantik sebagai Bunda Paud di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten ini, pengukuhanpun disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Robby Kurniawan SStp, MSi, pengukuhan bertempat di Gedung Arsendora, kecamatan Talang Ubi.

Robby Kurniawan SStp, MSi, mengatakan Usia berdiri sudah 3 tahun lama, sudah memiliki 73 sekolah Paud, baik itu dari pedesaan, kelurahan, maupun kecamatan, permohonan maaf mewakili bupati Ir Heri Amalindo MM, bahwa beliau Dinas Luar (DL), tidak bisa hadir ditengah-tengah kita semua, hanya berpesan selamat kepada Hj Sri Kustina Amalindo, yang telah dilantik langsung oleh Hj Eliza Alex Noerdin, untuk menjadi Bunda Paud diwilayah ini.

“Adanya pengukuhan Bunda PAUD semoga sarana pendidikan usia dini ini bisa lebih maju lagi untuk mencetak generasi handal. Pemkab PALI sangat mendukung program ini serta kami telah menyiapkan gedung khusus untuk Rumah Cinta dimana daerah lain belum memilikinya, tetapi disini sudah ada, ” Ucapnya. Rabu (12/10).

Sementara itu Hj Ir Sri Kustina Amalindo, berterima kasih kepada ketua tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, yang telah menyempatkan hadir diacara pengukuhan ini, semoga amanah diembannya bisa berjalan dengan baik, akan tetapi disini Tp Penggerak PKK kabupaten PALI, mohon dukungannya kepada dinas terkait, agar bisa menjalankan program PKK itu sendiri, pengurus terus mensosialisasikan seluruh kegiatan yang ada didalamnya, PKK memiliki program yakni program rumah cinta, dan membuat Stop Missing Sembarang (SMS), dengan membuat jamban di setiap desa maupun kecamatan.

“Saya berharap seluruh program ini bisa mendukung percepatan pembangunan daerah, dan mendukung program visi dan misi, Serasi Nia menuju Pali Cemerlang Sumsel Gemilang, bukan itu saja melihat kondisi sekarang ini, perlu dukung seluruh elemen, baik itu pemerintahan daerah maupun pemerintahan pusat, guna meningkatkan perekonomian daerah itu sendiri, ” tuturnya.

Terpisah diungkapkan Hj Eliza Alex Noerdin mengatakan, program PAUD menjadi program prioritas hendaklah didukung semua pihak. “Setelah dikukuhkannya Bunda PAUD Kabupaten, nantinya dilantik juga Bunda PAUD tingkat kecamatan. Mengemban tugas sebagai Bunda PAUD tidak hanya simbol, melainkan harus dibuktikan dengan kerja keras, dan tugas kita adalah sebagai pelindung dan pengayom keberadaan PAUD diwilayah kita,” jelasnya.

“Saya sangat bangga PAUD di wilayah ini melampaui target satu desa satu paud, Pentingnya keberadaan PAUD untuk membangun moral generasi muda sejak dini harus diterapkan disemua daerah, dan di Kabupaten PALI ini telah dibuktikan.Saya mendapatkan data barusan bahwa tercatat ada 73 PAUD sementara jumlah desa ada 65 desa, jadi target program satu desa satu PAUD telah dilampaui oleh Kabupaten PALI, ini prestasi yang luar biasa,” pujinya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment