oleh

Hj Henita: Pelayanan itu Walau Tak Terlihat, Tapi Bisa Dirasakan

LUBUKLINGGAU – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Andiani Trisko didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Erwin Armeidi melakukan kunjungan ke RSUD Petanang, Selasa (23/1/2024).

Dalam pertemuan dengan jajaran pegawai di rumah sakit tersebut, Hj Henita mengatakan Service Excellent (memberikan pelayanan secara optimal) itu sangat penting karena walaupun tidak terlihat wujudnya, tapi dampaknya bisa dirasakan.

Lebih lanjut dia mengungkapkan ada tiga prinsip dalam memberikan customer service yakni cepat, handal dan nyaman.

“Sebagai contoh dalam hal kenyamanan, bisa diwujudkan dengan bersikap ramah, selalu menebar senyuman sehingga sedikit banyak bisa memberikan sugesti kepada pasien agar kondisinya semakin membaik,” ujarnya.

Selain tiga prinsip diatas sambung Hj Henita, ada juga empat standar layanan yang harus dipahami oleh tenaga kesehatan (nakes). Yakni sikap awal layanan, selama layanan, akhir layanan dan standar penampilan.

Sementara itu sebelumnya Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi memaparkan bahwa RSUD Petanang ini dibangun sejak 2012 dan izin operasionalnya baru keluar terhitung 2019.

“Alhamdulillah, RS ini sudah menerima pasien BPJS yang didukung oleh enam orang dokter spesialis dan tujuh orang dokter umum. Kemudian enam unit layanan poli yang meliputi poli bedah, umum, penyakit dalam, gigi, anak dan poli kebidanan,” bebernya.

Tak hanya itu ada pula pelayanan rawat inap yang mencakup rawat inap bedah, penyakit dalam serta rawat inap anak dan terakhir rawat inap kebidanan yang meliputi ICU, OK, IGD, dan Isolasi.

“Kami menyarankan kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar RS ini, jika menderita sakit cukup berobat disini karena fasilitasnya sudah memadai,” pungkasnya.(dhia)

News Feed