You are here
Hj Tartila Ishak: Pijat Bayi dan Balita Untuk Deteksi Dini Tumbuh Kembang ADVETORIAL HEADLINE KESEHATAN 

Hj Tartila Ishak: Pijat Bayi dan Balita Untuk Deteksi Dini Tumbuh Kembang

 

asra-5

PALEMBANG, MS – Tim penggerak PKK Provinsi Sumsel menggelar sosialisasi pijat bayi dan balita untuk deteksi dini tumbuh kembang bagi TP-PKK kabupaten/kota. Ini salah satu bukti nyata bahwa TP-PKK Sumsel konsen dengan kualitas kesehatan bayi dan balita. Kegiatan itu dipusatkan diruang Srikandi, Hotel Sanjaya, Palembang, Rabu (16/11).

Wakil ketua I TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Tartila Ishak Mekki mengatakan, pengetahuan tentang teknik pijat bayi dan balita ini sangat penting dalam proses tumbuh kembang bayi dan balita. Karena itu diharapkan para kader TP-PKK kabupaten/kota dapat membagi pengetahuan yang didapat ini kepada ibu-ibu yang ada di daerah masing-masing.

“Sosialisasi pijat bayi dan balita untuk tumbuh kembang ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas kesehatan generasi yang akan datang. Dan juga dapat membuat ikatan batin yang sehat antara ibu dan anak terutama dalam usia 2 tahun pertama yang akan menentukan perkembangan kepribadian anak selanjutnya,” tuturnya saat memberikan sambutan pembukaan dalam sosialisasi pijat bayi dan balita.

Sementara itu, Pimpinan LKP Akupuntur Serasi, Asrayuddin ST Akupunkturis yang merupakan narasumber dalam sosialisasi pijat bayi dan balita untuk deteksi dini tumbuh kembang menuturkan, pijat bayi adalah terapi sentuh tertua dan terpopuler yang dikenal manusia. Pijat bayi telah lama dilakukan hampir di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan diwariskan secara turun temurun.

“Pijat bayi dan balita untuk deteksi dini tumbuh kembang yang dimasyarakatkan ini adalah pijat bayi modern yang memadukan antara ilmiah (kesehatan), seni dan kasih sayang,” pungkasnya. (rin)

asra-4

asra-2

Related posts

Leave a Comment