You are here
HMPSA FEB UBL Siap Gelar LCTA Accounting Challenge  2017 HEADLINE NASIONAL 

HMPSA FEB UBL Siap Gelar LCTA Accounting Challenge 2017

BANDAR LAMPUNG, MS – Dalam mengaplikasikan pemahaman terhadap kajian keilmuan ekonomi akuntansi dimasyarakart umum. Khususnya dikalangan para siswa SMA sederajat di Provinsi Lampung.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bandar Lampung (HMPS FEB UBL) siap menyelenggarakan lomba cepat tepat akuntansi (LCTA), bertajuk UBL Accounting Challenge  2017, di Kampus A, Drs H RM Barusman, 24 Agustus mendatang.

Perwakilan Panitia LCTA HMPSA UBL Oddy membeberkan, ajang bergengsi ini diperuntukan bagi peserta, yakni para siswa dari seluruh sekolah tingkat menengah atas, yang mengerti dan menguasai aspekologi kajian akuntansi dari segi pencatatan, pengelompokan, hingga pengikhtisaran ilmu.

“Lewat lomba ini, HMPSA UBL mengakomodir para siswa agar mampu bersaing dan berkompetisi secara sehat dan berkompeten dengan siswa lainnya. Tujuannya, agar generasi muda dilingkungan sekolah kita (Lampung), mampu berprestasi melalui bidang akuntansi. Melalui lomba ini, semoga ilmu akuntansi lebih dicintai lagi,”ujar Oddy.

Dari segi teknis, anggota HMPSA Ummi Aini menegaskan LCTA HMPSA UBL 2017 memperebutkan selain sertifikat dan plakat. Khusus bagi juara I,II, III akan mendapatkan piala tetap dan dana pembinaan tunai, jutaan rupiah. Diharapkan, dengan hadiah ini jumlah para pendaftar meningkat.

Selain itu, pihaknya memprediksi kualitas lomba akan terjaga dengan baik. Karena setiap tim memiliki potensi juara dan kualitas tidak kalah dengan para peserta lainya.“Untuk tiap sekolah, ditiap kabupaten/kota dapat mengirimkan para wakil, lebih dari satu tim,” imbuhnya.

Ummi membeberkan terkait pendaftaran, setiap tim membayar biaya pendaftaran Rp. 120 ribu, selama waktu pendaftaran 17 Juli-19 Agustus mendatang. Dengan juga menyertakan berbagai persyaratan. Setelahnya, setiap tim akan mendapatkan pembekalan dalam technical meeting, pada Sabtu 19 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ummi optimis LCTA HMPSA UBL 2017 akan berjalan sukses dan diantusiasi para peserta. Karena, telah terpublikasi melalui berbagai media. Khususnya, melalui sosial media seperti email resmi Hmpsa.ubl@gmail.com ; instagram @Hmpsa_ubl, maupun facebook @hmpsa ubl. “Ayo, ikutin lombanya. Dijamin tidak akan menyesal deh,” ajaknya.

Tak lupa, panitia LCTA dan pengurus HMPSA UBL membawa pesan Kaprodi Akuntansi FEB UBL Aminah, SE, MS, Ak yang berharap dari kegiatan semacam ini, dapat menumbuhkembangkan pendalaman dan pengaplikasian ilmu akuntansi, melalui kegiatan resmi para mahasiwanya.“Semoga dapat diraih para siswa SMA sederajat sebagai generasi penerus bangsa, yang berkompetensi sesuai bidang keilmuan, dan berprestasi melalui bidang akuntansi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Aminah membawa petuah Dekan FEB UBL Dr Andala Rama Putra Barusman SE MAEc yang mendukung kegiatan tersebut. “Selain memberikan dukungan acara yang memberikan dampak positif bagi para mahasiswa maupun siswa khususnya. Terutama, menjadikan semua pihak berkontribusi dan terlibat dalam acara ini,” ujarnya.

Selain itu, melalui LCTA HMPSA Accounting 2017 dapat memberikan pencitraan baik bagi nama kampus UBL. Terutama, meneruskan kiprah para mahasiswa akuntansi UBL yang mengaplikasikan tridarma perguruan tinggi. “Terutama dari segi implementasi pengabdian masyarakat, dalam menyaring bibit-bibit calon akuntan di Lampung, yang mampu bersaing hingga nasional,” tukasnya. (sal/ril)

Related posts

Leave a Comment