You are here
HMPSA UBL Gelar Lomba Cepat Tepat Akuntansi HEADLINE NASIONAL 

HMPSA UBL Gelar Lomba Cepat Tepat Akuntansi

BANDAR LAMPUNG, MS – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Lomba Cepat Tepat Akuntansi dalam rangka UBL Challenge 2017 di Aula Gedung F, Kampus A UBL. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bandar Lampung Dr. Andala Rama Putra Barusman SE MA EC, secara resmi membuka acara yang diikuti peserta dari beberapa SMA di Lampung yakni SMA Fransiskus, SMA Xaverius, SMAN 7 Bandar Lampung, dan SMAN 1 Kotagajah.

“Ini merupakan program kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan himpunan mahasiswa program studi akuntansi UBL,” tutur Putra Barusman.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para instansi pendidikan yang mau menghadirkan dan mengutus putra putrinya dalam kegiatan yang baik ini.

Dekan FEB UBL ini turut mengajak para peserta semangat sportifitas dan serius serta bersungguh-sungguh dalam acara lomba ini dalam melatih meningkatkan kemampuan khususnya dalam bidang akuntansi.

Pada sambutannya ia menjelaskan khususnya kepada peserta terkait informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Program studi akuntansi UBL sudah berdiri semenjak tahun 1984, sudah terakui oleh akreditasi dan sudah lama berkiprah di Lampung,” kata Putra Barusman. Ia pun menambahkan bahwa program studi akuntansi UBL sudah lama menjadi pioner atau program studi unggulan di daerah provinsi Lampung, bahkan sebelum program studi akuntansi di Unila.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBL menerangkan bahwa Program Studi Akuntansi UBL telah banyak menghasilkan kurang lebih 5000 lulusan yang berkiprah di tingkat provinsi, nasional dan internasional mulai dari manajer hingga pimpinan perusahaan. “Sekarang sudah menjadi program studi favorit di UBL,” ungkap Putra Barusman pagi itu.

Dekan FEB UBL juga menawarkan yakni terdapat beasiswa terhadap siswa berprestasi yang bersifat akademik dan non akademik yang ingin bergabung menjadi mahasiswa akuntansi di UBL. “Selain akademik, jika ada siswa yang berprestasi di bidang olah raga, seni dan budaya mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang hadir di kampus UBL ini lewat langsung dari Yayasan Universtias Bandar Lampung maupun dari pemerintah provinsi,” lanjut Putra Barusman. Ia juga mengatakan bahwa beasiswa ini akan diberikan sampai mahasiswa tersebut menyelesaikan studinya.

Di sisi lain, Ferry Ahmad selaku ketua pelaksana acara mengaku bersyukur atas terselenggarakannya acara ini yang pernah vakum cukup lama. “Saya mengucapkan terima kasih kepada sponsor, dan Universitas Bandar Lampung atas kesediaan dan dukungan atas terselenggaranya acara ini,” tutup Ahmad. (sal/ril)

Related posts

Leave a Comment