You are here
HMTS UBL Bakal Gelar CCE 2018 HEADLINE PENDIDIKAN 

HMTS UBL Bakal Gelar CCE 2018

BANDAR LAMPUNG, MS – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Bandar Lampung (UBL) akan menyelenggarakan karnaval dan berbagai perlombaan dalam ajang “Carnaval Civil Engineering (CCE) 2018”. Kegiatan ini mengangkat tema “Empowering The Youth” yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April – 5 Mei 2018 mendatang.

Menurut Ronny H. Purba, Ph.D, dosen fakultas teknik UBL selaku pembimbing kegiatan CEE 2018, dalam acara ini akan diselenggarakan beberapa kegiatan yaitu Basket Ball Competition tingkat pelajar se provinsi Lampung bertempat di GOR Saburai, Kuliah Umum Struktur Baja dan Geologi Teknik, Lomba Kuat Uji Tekanan Beton dan Lomba Miniatur Jembatan Menggunakan Tusuk Gigi tingkat pelajar, mahasiswa dan umum bertempat di Kampus Dra. Sri Hayati Barusman (S2) UBL serta Festival Musik tingkat mahasiswa dan pelajar di halaman parkir gedung C Kampus Drs. H. RM. Barusman (S1) UBL.

Ronny yang pernah menerima penghargaan 2016 Raymond C. Reese Research Prize dari Amrican Society of Civil Engineers (ASCE) juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujan untuk menumbuhkembangkan minat bidang keteknikan khususnya teknik sipil di masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun minat masyarakat di bidang teknik sipil dan juga memberikan pemahaman tentang dunia teknik sipil lewat ajang perlombaan yang menarik, selain itu juga dapat menjadi ajang kreativitas dan penyaluran bakat.” terang Ronny via pesan elektronik, Senin (09/04/2018).

Khusus untuk Lomba Miniatur Jembatan Menggunakan Tusuk Gigi, Ronny mengharapkan agar kegiatan ini dapat menumbuhkan imajinasi model jembatan lewat perlombaan yang menarik “Harapannya bisa memperkenalkan teknik sipil ke masyarakat dan menumbuhkan imajinasi model jembatan lewat perlombaan yang menarik serta menumbuhkan minat masyarakat untuk kuliah dibidang teknik sipil dan untuk diketahui bahwa program studi teknik sipil UBL merupakan satu satunya progam studi sarjana teknik sipil perguruan tinggi swasta terakreditasi A di luar pulau Jawa” terang Ronny.

Disinggung mengenai informasi dan pendaftaran lebih lanjut Ronny mengatakan bahwa pendaftaran dibuka pada tanggal 9 April dan akan berakhir pada tanggal 28 April 2018 mendatang. “Untuk pendaftaran dan info perlombaan dapat diakses melalui ccehmtsubl.blogspot.com atau instagram hmts_ubl atau hubungi kontak person Devi 082280028712, dan Bisma 081278700669,” tutup Rony. (red/rel)

Related posts

Leave a Comment