You are here
Hoax… Jhon Kaltarasa Bukanlah Ketua Repdem OKUS HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Hoax… Jhon Kaltarasa Bukanlah Ketua Repdem OKUS

PALEMBANG, MS – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Sumsel Ahmad Sazali menyatakan, Jhon Kaltarasa bukanlah Ketua Repdem Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Pernyataan Ahmad Sazali itu menyusul pemberitaan di media online di Sumsel yang menulis bahwa Jhon Kaltarasa adalah Ketua Repdem OKUS dan pada Senin (4/6/2018) menyatakan dukungan kepada pasangan Cagub-Wagub Sumsel Herman Deru-Mawardi Yahya.

“Tidak benar bahwa Jhon Kaltarasa adalah Ketua Repdem OKU Selatan, tidak ada SK (Surat Keputusan-red) bahwa Jhon Kaltarasa Ketua Repdem OKU Selatan, dia juga bukan pengurus Repdem,” ujar pria yang akrab disapa Jack itu, Senin (4/6/2018).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD Repdem Sumsel Firli Darta, SH. Menurut dia, pernyataan Jhon Kaltarasa itu hanya memancing suasana menjadi tidak kondusif menjelang pencoblosan. “Jelas itu hoax. Bagaimana dia mengaku ketua Repdem sedangkan Repdem OKU Selatan saja belum dibentuk,” jelas Sekretaris DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumsel Firli Darta SH, dikonfirmasi, Senin (4/6).

Dia menegaskan PDI Perjuangan solid dalam pemenangan Pilkada Sumsel dengan mendukung paslon nomor 4 Dodi-Giri. Jangan cuma karena memakai naju merah dan berfoto dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas dia menyatakan bahwa dia kader PDI Perjuangan.

“Saat ini saja tidak ada DPD PDI Perjuangan maupun sayap partain Repdem Sumsel yang mengeluarkan SK atas nama Jhon sebagai ketua Repdem OKUS. Jangan cuma foto sama ketua dia mengaku sebagai kader PDI Perjuangan apalagi sebagai ketua Repdem OKU Selatan” Ujarnya.

PDI Perjuangan melalui Repdem akan melakukan upaya hukum karena merasa telah dicatut untuk kepentingan politik sesat.

“Kami meminta klarifikasi terhadap pemberitaan yang membawa nama Repdem, sebab sampai sekarang Repdem OKU Selatan belum terbentuk. Kami selaku pengurus Repdem Sumsel merasa keberatan atas pernyataan Jhon Kaltarasa,” kata Firli.

“Apabila dalam waktu 2×24 jam tidak ada klarifikasi dari Jhon Kaltara di media yang mengeluarkan pemberitaan itu, maka kami Repdem Sumsel akan menempuh jalur hukum,” tambah Firli.

Baik Jack maupun Firli menyatakan, Repdem sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan patuh terhadap keputusan DPP PDI Perjuangan yang mendukung dan mengusung H M Giri Ramanda N Kiemas sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 dan berpasangan Calon Gubernur H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Kami tegak lurus terhadap putusan partai, mendukung penuh pasangan Dodi-Giri dan berjuang memenangkan pasangan Dodi-Giri pada Pilgub Sumsel,” tandas Jack. (red/ril)

Related posts

Leave a Comment