You are here
Honor RT dan RW 2017 Cair DAERAH 

Honor RT dan RW 2017 Cair

PALI, MS – Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) tampak gembira. Pasalnya, honor RT dan RW tahun 2017 cair. Ketua RW 04 Kelurahan Bhayangkara, M Taufiq SE  mengakui memang ada dana honor RT dan RW dicairkan oleh pemerintahan melalui Kecamatan Talang Ubi. Dimana, untuk honor RW dibayarkan perorang sebesar Rp 420 ribu dipotong pajak.

“Ya, honor tersebut dari  bulan Januari dan Februari 2017 saja dibagikan. Sedangkan tahun 2016 yang lalu belum diketahui,” ungkapnya, Kamis (30/3/2017).

Untuk pembagian itu sendiri dilakukan di kantor Kecamatan Talang Ubi. “Kita merasa bersyukur telah dikucurkan dana tersebut. Akan tetapi sebagian RT dan RW masih mempertanyakan kemana honor RT dan RW, LPMK dan Hansip tahun 2016. Sebab honor tersebut belum dikucurkan, ” ujarnya.

Senada Sidik Ketua Rukun Tetangga (RT) 09, Kelurahan Talang Ubi Barat merasa senang sudah dibayarkan honor tersebut. “Pencairan dana ini hanya dua bulan, Januari dan Februari saja. Untuk RT dibayarkan Rp 330 ribu, sedangkan 6 bulan tahun 2016 belum tahu kapan dicairkan. Sebab dana tersebut masih tanggung jawab BPMPD. Kami  selalu koordinasi dengan kelurahan untuk mempertanyakan dana tersebut, ” ucapnya.

Terpisah Camat Talang Ubi, Dedi SH membenarkan dana RT dan RW sudah dikucurkan. Sedangkan untuk honor tahun 2016 itu tanggung jawab DPMD, sebelum berganti nama BPMPD. “Pembayaran pun sesuai dengan usulan Lurah saja yang ada diwilayah kecamatan Talang Ubi. Persoalan keterlambatan pembayaran hanya persoalan teknis. Sebab kita masih menunggu Surat Keputusan (SK) pembayaran, ” pungkasnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment