You are here
Horee, 3 Bulan Gaji TKS dibayarkan POLITIK & PEMERINTAHAN 

Horee, 3 Bulan Gaji TKS dibayarkan

PALI, MS – Pemerintahan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), telah menepati janji untuk membayar gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS), selama 3 bulan, dan sisanya akan dibayarkan selanjutnya, sesuai dengan kontrak kerjanya, sebagian yang belum dibayarkan, karena ada rekeningnya tidak ada saldo.

Dikatakan Teller Bank Sumsel Cabang Pendopo, memang sebagian gaji TKS maupun PNS, sudah dikirimkan melalui nomor rekening, akan tetapi ada sebagian TKS yang membuat rekening baru, sebab itu faktor yang penting, apabila saldo tidak ada masa bukunya mati juga. Selasa (1/11)

Setda PALI, Robby Kurniawan SStp MSI, membenarkan adanya pembayaran gaji, untuk TKS dan PNS, akan tetapi TKS hanya dibayarkan 3 bulan saja, sebab di pemerintahan memiliki kontrak kerja dengan TKS, dan isinya TKS akan dibayarkan selama 3 bulan sekali, sesuai dengan anggaran daerah.

“Kenapa telat dibayarkan, pemerintahan mengalami defisit anggaran, oleh karena itu ada pengusulan dana tambahan, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P 2016), dan telah disahkan oleh pemerintahan pusat, tinggal saja meralisasikan anggaran tersebut, sesuai dengan foksinya masing-masing,” tuturnya.

Ia menuturkan bahwa seorang pemimpin bukan hanya janji saja, akan tetapi bagaimana menepati janji tersebut, secara teknis memang daerah mengalami defisit anggaran, yakin ditangan Heri Amalindo, potensi daerah dan infrastruktur lainnya bisa berjalan sesuai dengan program kerja beliau, ingin meningkatkan perekonomian daerah, serta meningkatkan pendapatan daerah.

Budi (25) Salah satu TKS di Kelurahan, merasa senang pemerintahan sudah membayarkan gaji,  sebab sudah ditunggu-tunggu, adapun gaji masuk di rekening, tiga bulan dari bulan Juli hingga September, dan bulan Oktober hingga Desember, belum tau masih menunggu.

“Gaji masuk tidak sekaligus direkeningnya, akan tetapi secara bertahap dilakukan tiga kali pembayaran, melalui rekening masing-masing,  sebab dirinya memiliki SMS banking, di Handphone ada 3 Sort Massanger (SMS), gaji pertama pukul 16.30 wib, gaji kedua pukul 17.30 wib, gaji ketiga pukul 18.30 wib, “ tutupnya. (yeng)

 

Related posts

Leave a Comment