You are here
Horee..!! CPNS 2014 Terima SK Pengangkatan DAERAH HEADLINE 

Horee..!! CPNS 2014 Terima SK Pengangkatan

MUKOMUKO, MS – Sebanyak 94 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2014 akhirnya merasa lega. Pasalnya, mereka telah menerima SK Pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan demikian, gaji yang mereka terima juga akan dibayarkan penuh, sementara dengan status CPNS mereka hanya menerima gaji yang dibayarkan 80 persen.

Diterangkan Edy Suntono, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, CPNS memang akan menerima SK Pengangkatan setelah melewati masa pengabdian selama 2 tahun. “CPNS ini harus melewati proses dulu selama 2 tahun, setelah itu baru keluar SKnya sebagai PNS,” ujar Edy.

Ia menyampaikan bahwa perekrutan CPNS tahun 2014 sudah sangat baik, karena semua PNS yang lulus adalah hasil kerja kerasnya. “Kalau yang sekarang inikan sistem sesuai dengan kompetensi, artinya yang dibutuhkan benar-benar sesuai dengan disyaratkan, misalnya dia seorang perawat kesehatan, dia harus punya keahlian sebagai perawat sehingga ketika dia terjun ke masyarakat dia siap,” imbuhnya.

Untuk total keseluruhan ASN yang diterima di Kabupaten Mukomuko pada tahun 2014 sebanyak 94 orang, terdiri dari 30 orang ASN golongan II dan 74 orang ASN golongan III. “Harus mengabdi dulu di Mukomuko ini selama 5 tahun, baru bisa mengajukan perpindahan, kalau sebelum 5 tahun sudah pindah dia tidak akan bisa naik pangkat,” terang Edy.

Menurut salah seorang CPNS yang SKnya baru keluar, Rika Aplena, ia sudah menantikan saat-saat pengangkatan dirinya menjadi ASN seutuhnya. “Saya sangat bahagia sekali, harapan kedepannya semoga dengan keluarnya SK 100% ini bisa lebih giat lagi, berdedikasi tinggi, dan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Mukomuko,” terang Rika. Harapan yang sama juga turut dituturkan oleh Edy Suntono, “Ya semoga dengan keluarnya SK PNS ini para PNS bisa meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi,” pungkas Edy. (ri/*)

Related posts

Leave a Comment