oleh

HPN Provinsi Sumsel, Pj Gubernur Apresiasi Kinerja PWI

PALEMBANG, MS – Buka rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel 2024, bertempat di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pada Sabtu 01 Juni 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi PWI Sumsel dalam menyelenggarakan kegiatan HPN tingkat provinsi ini.

Menurutnya, pembukaan HPN yang dikemas lewat kegiatan PWI Expo ini merupakan salah satu kegiatan yang positif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini salah satu kegiatan positif untuk mengenalkan PWI terhadap seluruh lapisan masyarakat. Sehingga kinerja, komunikasi dan sinergi yang sudah terbina terus dikembangkan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan PWI Expo tidak hanya mendukung pertumbuhan perekonomian Sumsel, melalui UMKM. Namun juga ada kegiatan sosial berupa donor darah dan bakti sosial.

“Saya mengapresiasi sinergi yang telah dibina media-media dan PWI. Sehingga citra dan marwah Sumsel terus terjaga lebih baik,” paparnya.

Kegiatan HPN diharapkan dapat meningkatkan komunikasi yang telah terjalin. Baik dengan pemerintah, media hingga ke masyarakat.

Selain itu, Agus Fatoni mengajak semua media menjaga citra pemerintah, iklim kondusif dan zero konflik di Sumsel.

“Media sangat berperan dalam mempublikasikan kinerja pemerintah ke masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, banyak pembangunan di Sumsel yang telah tercapai oleh pemimpin terdahulu. Mulai dari kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang terus membaik.

“Sinergi dengan semua pihak perlu diperkuat. Sehingga upaya mewujudkan Sumsel sejahtera maju dan mandiri dapat segera tercapai,” tandasnya.

Sementara, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST, mengapresiasi dukungan Pj Gubernur Sumsel terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Kurnaidi melaporkan, bahwa rangkaian HPN dimulai dengan acara pembukaan hingga donor darah bekerjasama dengan PMI Sumsel.

Selain itu, kegiatan ini juga mengajak semua media menulis tentang museum dengan hadiah ratusan ribu rupiah.

Kemudian, rangkaian HPN juga melaksanakan rapat kerja PWI, lomba memancing, FGD sekilas sejarah pers nasional dan acara bakohumas.

“Kegiatan ini kita mengundang masyarakat UMKM agar PWI bisa dìkenal lebih luas lagi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, peserta donor darah untuk pertama kalinya mencapai 1000 orang.

Hal ini karena PWI bekerjasama dengan Kodam II Sriwijaya yang menurunkan anggotanya untuk berdonor darah. Kemudian, relawan dan masyarakat umum juga berpartisipasi.

“Acara donor ini kita kemas dengan tema setetes darah menyelamatkan seribu nyawa,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua PMI Sumsel Hj Feby Herman Deru. Para Kepala OPD Sumsel dan Ketua PWI kabupaten/kota se-Sumsel. (Boy)

News Feed