You are here
Hujan Deras, Penutupan Festival Gendang Melayu Tetap Ramai ADVETORIAL DAERAH HEADLINE 

Hujan Deras, Penutupan Festival Gendang Melayu Tetap Ramai

penutupan-2

LUBUKLINGGAU, MS – Semangat penonton dalam menghadiri acara penutupan Festival Gendang Melayu tak luntur, walaupun hujan deras serta angin kencang mewarnai closing ceremony yang digelar di lapangan Eks Makompi, Kota Lubuklinggau, Sabtu (22/10) malam.

Puluhan ribu penonton yang memadati hampir di seluruh sudut lapangan ini, dihibur dengan penampilan sejumlah artis papan atas, diantaranya grup band Andra and The Backbone serta Seventeen.

Riuh penonton pun, diapresiasi Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, karena tidak ada satu pun kericuhan yang terjadi, kendati padatnya penonton terlihat hingga halaman depan Eks Makompi yang menjadi pusat belanja warga, karena tersedia Linggau Expo dan Pasar Malam.

“Kalau bisa aman dan damai saat acara seperti ini, tahun depan akan kita gelar acara yang lebih besar. Jadi, tiap tahun makin bagus,” ungkap Walikota dihadapan seluruh penonton.

penutupan-3

Menurut Nanan, sapaan akrabnya, kegiatan serupa akan terus digelar, agar Kota Lubuklinggau memiliki daya tarik bagi warga asal luar daerah untuk berkunjung ke daerah yang memiliki slogan Bumi Sebiduk Semare tersebut.

“Kita berupaya terus menggelar berbagai kegiatan yang dapat menghibur masyarakat. Namun, kita juga berusaha seluruh kegiatan besar yang akan digelar, kedepannya tanpa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Biarkan sponsor dan pihak swasta yang memfasilitasi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Lubuklinggau, H Luthfi Ishak mengaku, selain peserta asal belasan Provinsi di Indonesia yang turut serta dalam kegiatan Festival Gendang Melayu, sejumlah negeri di Malaysia pun, turut mengirimkan perwakilannya di kegiatan ini.

“Kegiatan serupa telah beberapa kali digelar di Kota Lubuklinggau dan selalu mendapatkan respon positif, baik dari masyarakat, pemerintah daerah lain, serta negara-negara yang memiliki budaya melayu yang pernah turut berpartisipasi,” ungkapnya. (sen/adv)

Related posts

Leave a Comment