You are here
HUT KE-39, PT BA Gelar Festival Seni Pelajar DAERAH HEADLINE 

HUT KE-39, PT BA Gelar Festival Seni Pelajar

LAHAT, MS – Guna untuk melestarikan budaya di Bumi Seganti Setungguan dan sekaligus dalam rangka HUT ke-39, PT Bukit Asam (PT BA) perusahaan Pertambangan Batu Bara menggelar Festival Seni Pelajar se Kabupaten Lahat. Festival itu sendiri digelar di Gedung Kesenian Lahat.

Deputi GM UPTE PT Bukit Asam, Muhammad Taufik mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami berharap festival ini bisa meningkatkan eksistensi, dan mempertahankan budaya di Kabupaten Lahat. kami berharap tahun depan bisa kembali menggelar festival seperti ini,” ujar Rabu (26/2).

Ditempat yang sama Sekda Lahat Januarsyah Hambali menyampaikan, festival seni budaya ini, bisa menjadi ajang unjuk kebolehan generasi muda.

“Apalagi ini sudah jadi tanggung jawab kita sebagai pemegang tongkat estapet, untuk meneruskan budaya ini kepada generasi muda.
Ini langkah yang bagus agar nilai budaya yang diwariskan dari leluhur, tidak sirna oleh budaya luar yang masuk,” tuturnya.

Tujuannya terbesar dari festival ini agar bisa jadi motivasi dalam upaya menggali, melestarikan, dan mengembangkan budaya yang hidup, berkembang dalam kehidupan masyarakat Lahat.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Lahat , kami sangat merespon dan mendukung kegiatan ini, dan kami berterima kasih kepada pihak PTBA telah membantu pemerintah untuk mempertahankan kebudayaan daerah Lahat ,” ujar Januarsyah

Untuk diketahui festival seni pelajar tahun ini, diikuti 8 SD, 7 SMP Di Kabupaten Lahat. Dengan 170 peserta lomba lagu daerah, 17 tim tari tradisional, dan 11 tim vokal grup dan Drumband. (nur)

Related posts

Leave a Comment