You are here
Hut Ke 5, DPRD PALI Gelar Paripurna Istimewa ADVETORIAL 

Hut Ke 5, DPRD PALI Gelar Paripurna Istimewa

PALI, MS – Dalam memperingati hari jadi kabupaten PALI ke 5 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), gelar Rapat Paripurna Istimewa I, Sabtu (21/4/2018).

IMG_3252-1

Ketua DPRD kabupaten Pali, Drs Soemarjono, mengucapkan Hut Kabupaten Pali ke 5 tahun, diusia yang berusia jagung, kabupaten ini memiliki banyak perubahan, terutama infrastruktur jalan, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Kita ketahui bahwa tahun 2013 hanya mengandalkan APBD kabupaten Muara Enim, setelah memisahkan diri, kabupaten PALI APBD tahun 2018 mencapai Rp 1,5 Triliun, ” ujarnya.

Dia sangat bangga melihat kerja keras dari Bupati PALI, yang ingin memajukan kabupaten ini, dan didukung gubernur sumsel Ir Alex Noerdin, kabupaten ini lebih maju dan berkembang dengan pesat.

IMG-20180421-WA0021
“Oleh karena itu dalam mencapai suatu tujuan, harus ada kerja sama antara eksekutif dan legislatif, dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar tetap menjaga kenyamanan dan keamanan wilayah ini, ” ajaknya.

Sementara Bupati PALI mengatakan bahwa telah banyak yang dicapai namun juga tentunya masih banyak lagi yang harus dilakukan. Karena diusia ke-5 ini masih banyak kekurangan disana-sini.

Dia berterima kasih kepada Gubernur Sumsel, yang telah mendukung program-program kerja dari pemerintah daerah, dan mensuport Dana APBN untuk kabupaten PALI, tanpa bantuan provinsi Sumsel, kabupaten ini bukan apa-apa.

Gubernur Sumsel Ir H.Alex Noerdin, kunci utama membangun daerah adalah kompak antara legislatif dan eksekutif. Dan itu diperlihatkan di kabupaten PALI, dimana awlnya hanya mengandalkan bantuan sebesar Rp 15 M, namun kini mencapai Rp 1,5 T.

Dia mengajak seluruh masyarakat, yang ada di kabupaten maupun kota, agar hadir pada ASEAN tanggal 18 Juni 2018, di kota Jakarta dan Palembang, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), dan menarik Investor luar, untuk menanamkan modal di Provinsi Sumsel.

Rapat paripurna tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony dan seluruh anggota Dewan yang berjumlah 25 orang, serta ratusan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat baik dari dalam Kabupaten PALI maupun dari luar wilayah PALI. (ADV Humas DPRD / Yeng)

Related posts

Leave a Comment