oleh

HUT ke-55 Pramuka, Kwarcab Gelar Perkemahan

LUBUKLINGGAU, MS – Bumi Perkemahan Silampari Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, dipenuhi pelajar yang mengikuti kegiatan perkemahan pramuka dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-55, Rabu (7/9).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Rahman Sani menjelaskan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda penerus bangsa.

“Ini merupakan momentum untuk membangun karakter generasi muda,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menjadi pengalaman bagi para murid. Termasuk, khususnya perkemahan yang digelar, diharapkan bisa menjadi sarana mengembangkan karakter siswa dan meningkatkan jiwa sosial terhadap rekan sesama pelajar, guru dan lingkungan.

“Perkemahan dilaksanakan tiga hari, yakni sejak Senin (5/9) lalu sampai dengan hari ini (kemarin),” ungkapnya.

Sementara itu, Pendamping Putri Perwakilan MTS Negeri Lubuklinggau, Regina Araroni berharap, agar kegiatan seperti ini bisa terus digelar, sebab dinilai bisa menjadi ajang meningkatkan kreativitas pelajar dan wadah bagi pelajar untuk mengenal alam.

“Semua pelajar antusias dalam mengikuti semua kegiatan yang dirancang panitia. Kegiatan seperti ini juga bisa memperlihatkan kemampuan siswa yang selama ini memang rutin menggelar latihan di sekolah,” ungkapnya. (sen)

News Feed