oleh

HUT ke-60 Tahun, Muba Semakin Maju

SEKAYU, MS – Memperingati HUT ke-60 Tahun, Muba semakin banyak prestasi yang telah diraih. Seperti kembali meraih piala adipura dan yang terbaru meraih penghargaan sebagai kabupaten berpotensi dengan Green Economy dalam Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2016.

Hal ini terungkap dari Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, masa persidangan III, dalam rangka hari jadi Kabupaten Muba ke 60, Rabu (28/9).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi. Dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Selatan H Ikhwanuddin SSos MSi, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Waki Ketua DPRD Muba Edi Hariyanto SH, Anggota DPD RI Siska Marleni SE MSi, seluruh anggota DPRD Muba, anggota DPRD Sumsel, bupati/walikota se Sumsel, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Muba, pejabat sipil di lingkungan Kabupaten Muba dan Provinsi Sumsel, para veteran, tokoh masyarakat dan segenap tamu undangan.

Pada rapat paripurna persidangan istimewa tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, H Rusli SP MM membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Muba. Disamping itu Sekda juga menjelaskan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Muba.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi dalam sambutannya mengungkapkan berbagai strategi pengembangan daerah yang telah dilakukan bersama jajaran Pemkab Muba. Jejak – jejak awal dalam melakukan komunikasi dengan berbagai pihak di tingkat nasional, regional maupun internasional dalam rangka mencari mitra pun telah dilakukan. “Fokus pemerintah saat ini adalah komoditas perkebunan, sektor energi, sektor UMKM dan sektor pariwisata,” ungkapnya.

Beni Hernedi juga berharap Kabupaten Muba kedepannya lebih maju dan terus melaju demi capaian yang tidak dipandang sebelah mata dan hasil kerja yang mendapat pengakuan secara nasional. “Kabupaten Muba kembali meraih piala adipura dan yang terbaru meraih penghargaan sebagai kabupaten berpotensi dengan Green Economy dalam Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2016,” imbuhnya.

Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten I Provinsi Sumsel merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Kabupaten Muba. “Mari, seluruh kalangan untuk membulatkan tekad dan semangat bekerja keras demi percepatan pembangunan di Muba,” pintanya. (nor/ril)

News Feed