oleh

HUT Ke-17, Pj Bupati Buka Acara Serapungan Musi

EMPAT LAWANG – Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM membuka acara Serapungan Musi masih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke-17, Minggu (19/05/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Fauzan Khoiri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Serapungan ini. Saat memberikan sambutan didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kabupaten Empat Lawang.

“Hari ini kita melaksanakan Lomba Serapungan Musi dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Empat Lawang ke-17 tahun.

Ini adalah agenda rutin pemerintah daerah yang tidak hanya diikuti di tingkat lokal, tetapi juga regional, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan kita,” ujarnya.

Festival Serapungan Musi tahun ini terdiri dari tiga sub-kegiatan utama,Pertama, Serapungan Cepat yang diikuti oleh 105 peserta.

Kedua, Serapungan Santai yang menarik minat hampir 750 peserta,dan ketiga, lomba Rakit Hias yang diikuti oleh 29 rakit dengan beragam dekorasi menarik.

Bupati Fauzan Khoiri berharap bahwa melalui festival ini, kearifan lokal semakin dihargai dan cinta terhadap air serta Sungai Musi semakin tumbuh di hati masyarakat.

“Harapan kami, kearifan lokal ini menjadikan kita cinta dengan air, cinta dengan Sungai Musi.

Mari kita bersama-sama memelihara dan menjaga agar Sungai Musi ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Terpisah,Bagi peserta yang berhasil menjadi pemenang disediakan hadiah uang pembinaan dari Rp.100 hingga Rp 5 juta.Selain itu juga ada 1 unit sepeda motor sebagai hadiah undian door prize.

Kepala Dinas Pariwisata Nawawi berharap “Semoga Serapungan ini menjadi warisan budaya atraksi andalan wisata Kabupaten Empat Lawang,” harapnya.

News Feed