oleh

HUT Ke-52 Korpri, Sekda OKI Dorong Inovasi dalam Birokrasi

OKI, MS – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke-52 sekaligus Hari Guru Nasional tahun 2023. Bertindak sebagai pembina upacara Sekda OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si. Dalam amanatnya Sekda Asmar menekankan pentingnya digitalisasi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN sebagai engine dalam birokrasi harus dapat menyelesaikan masalah dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam layanan pemerintahan sudah merupakan keharusan,” Ujar Asmar.

Asmar mengatakan, perubahan pesat yang terjadi saat ini karena dua hal besar, yakni perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat terhadap pemerintah. Oleh karena itu, ia berharap Korpri mampu menjawab tantangan tersebut dengan memperkuat kompetensi digital dan budaya digital pada seluruh ASN,

“Sebagai mesin birokrasi, kinerja ASN sangat menentukan kinerja pemerintah. Oleh karena itu, kondisi birokrasi harus dipastikan dalam keadaan prima sehingga bisa menggerakkan memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat” terang dia.

Pada kesempatan yang sama juga Pemkab OKI memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023.

“Perlu kita ingat pula bahwa guru bukan hanya pendidik di ruang kelas, tetapi juga mitra dalam mendorong setiap individu meraih kemerdekaan belajar, menggali potensi dan mengembankan diri”, ungkapnya.

Asmar mengajak para guru untuk membangun semangat kebersamaan dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan inspiratif.

“Selamat HUT ke-52 KORPRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para ASN dan guru menjadi suluh penerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi untuk kemajuan”, tandasnya.

News Feed