oleh

HUT Lapas Ke-57 Dimeriahkan Berbagai Perlombaan

MUSIBANYUASIN, MS – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ke-57 Tahun, Lapas Kelas II B Sekayu menggelar berbagai perlombaan antara petugas bersama warga binaan.

Kalapas Kelas II B Sekayu Jhonny H Gultom melalui Kasi Adm Kamtib Tri Nopa Yanda diruang kerjanya, Jumat (19/03/2021) mengatakan, menyambut HUT Lapas ke-57 yang jatuh pada tanggal 27 April 2021 akan digelar berbagai perlombaan. “Perlombaan itu dimulai dari pada tanggal 17 Maret yang lalu, hingga pertengahan bulan April mendatang. Kita menggelar berbagai perlombaan antara petugas dengan warga binaan,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, adapun yang dilombakan meliputi lomba karaoke, futsal, bola voli, badminton, tenis meja dan kebersihan blok.

Dikatakan Nopa, masih dalam rangkaian HUT Lapas, guna memasuki bulan puasa mendatang pihaknya tetap menggelar perlombaan. Seperti lomba mengaji, menghafal Quran, adzan, dan tausiah.

Dijelaskan Nopa, untuk saat ini ada 1.056 warga binaan di Lapas Sekayu. Sedangkan petugas Lapas berjumlah 70 orang.

“Dengan diadakannya perlombaan tersebut. Kita berharap nantinya dapat memotivasi bagi warga binaan itu sendiri. Sekaligus lebih mengakrabkan diri antara petugas dan warga binaan, ” harap Nopa.

Ditegaskan Nopa, sejauh ini Lapas Sekayu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulilah Lapas Sekayu hingga saat ini tetap aman dan kondusif, ” pungkas Nopa. (Muslim)

News Feed