You are here
Hut Pramuka ke-57, Alex Ingin Pramuka Aktif Mendidik Generasi Muda ADVETORIAL 

Hut Pramuka ke-57, Alex Ingin Pramuka Aktif Mendidik Generasi Muda

Pramuka 3

Pramuka 6MUARAENIM, MS – Ketua Majelis Pembina Pramuka Provinsi Sumatera Selatan, H Alex Noerdin berharap HUT Pramuka ke 57 tahun 2018 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran Gerakan Pramuka terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Alex saat menjadi Inspektur upacara HUT Pramuka ke-57 tahun 2018 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Rabu (5/9/2018).

Sebagai organisasi kepanduan, kata Alex, Pramuka harus aktif mendidik, membina dan membangun tunas bangsa agar berkepribadian dan berkarakter.

“Dengan demikian, generasi muda siap menjadi garda terdepan dalam membela ideologi bangsa serta demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Gubernur Sumsel dua periode ini.

Pramuka 5Pada kesempatan itu, Alex juga menyampaikan jika saat ini Provinsi Sumsel menjadi perhatian dan acuan daerah lain di Indonesia serta menjadi sorotan Internasional. Hal ini karena Sumsel telah sukses menjalankan amanah sebagai tuan rumah Asian Games ke 18 yang baru saja selesai.

“Propinsi Sumatera Selatan beberapa hari lalu telah sukses menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan Asian Games. Untuk itu kita sangat berharap keberhasialan ini menjadi motivasi besar bagi Gerakan Pramuka untuk mencapai kesuksesan kita bersama dimasa mendatang,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, Kepala OPD, FKPD, pengurus Kwarcab, Kwaran serta Gudep pramuka se- Kabupaten Muaraenim. (azw/adv)

Pramuka 2

Related posts

Leave a Comment