You are here
HUT RI Ke 74, Bappeda Selenggarakan Jalan Santai DAERAH HEADLINE 

HUT RI Ke 74, Bappeda Selenggarakan Jalan Santai

LAHAT, MS – Memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 pemerintahan kabupaten Lahat melalui Bappeda selenggarakan jalan santai dengan tema acara ini “Kita Bergerak Menuju Indonesia Maju dan Lahat Semakin Bercahaya”.

Jalan santai dari star lapangan eks MTQ dan kembali ke finish dilapangan itu juga, Turut ikut kegiatan jalan santai Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MBA, Sekda Lahat Januarsyah SH MM,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati SHut, Ketua GOW Sumiyati Hariyanto, Forkopimda Kabupaten Lahat serta para peserta jalan santai dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Ir H Herman Oemar MM melalui Sekretaris Bappeda Kabupaten Lahat Ir Faisal Amri MSi, Rabu (14/8/2019) dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya menjadikan ajang hiburan bagi masyarakat yang murah dan meriah serta menyehatkan tubuh dan membuat pikiran, jiwa yang kuat, menumbuh kembangkan semangat kebersamaan kekeluargaan dan komunikasi yang erat antar organisasi perangkat pemerintah daerah, instansi vertikal dan masyarakat.

“Sasaran dari kegiatan jalan santai ini dari organisasi perangkat daerah pemerintah Kabupaten Lahat, instansi vertikal dan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutanya mengatakan kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di selenggarakan pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019. Disampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan olahraga yang berguna untuk menjaga tubuh selalu sehat dan mempunyai semangat yang dinamis.

Dengan demikian akan melahirkan generasi yang bisa handal dan bisa dibanggakan di Kabupaten Lahat. Selain itu juga melalui kegiatan ini juga akan menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong, mempererat tali silaturahmi serta membangkitkan semangat kemerdekaan Indonesia dengan perjuangan untuk mengisi pembangunan sesuai dengan profesi masing-masing sehingga akan menuju Lahat BERCAHAYA.

“Marilah kita isi kemerdekaan dengan pembangunan-pembangunan yang berguna untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” pungkasnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment