You are here
HUT RI Ke 74, Dispora Gelar Kejuaraan Olahraga HEADLINE OLAHRAGA 

HUT RI Ke 74, Dispora Gelar Kejuaraan Olahraga

LAHAT, MS – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019, Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan kejuaraan olahraga. Tema yang mengusung “Kita tingkatkan prestasi Olahraga melalui kejuaraan Yunior Dikabupaten Lahat menuju Lahat bercahaya” bertempat di halaman Gedung Olahraga Kabupaten Lahat, Jum’at (9/8/2019)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Iskandar Supratman MM mengatakan tujuan kegiatan ini merupakan kejuaraan dalam rangka menyambut HUT RI dengan memberikan kesempatan untuk meningkatkan prestasi, memupuk bakat serta mempererat talisilaturahmi dan juga sebagai wahana hiburan.

“Adapun bermacam kegiatan olahraga ini diantaranya, Lomba Sepak Bolla dimulai pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Agustus dilaksanakan di lapangan sepakbola Gelora Serame, Bolla Volley dimulai pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 16 Agustus silaksanakan di lapangan volly Gelora Serame, Tenis Meja tanggal 8 sampai tangggal 9 Agustus dilaksanakan di gesung serbaguna kantot Diapora , Terompah Panjang tanggal dan Dagongan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus dilaksankan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) dan fodsall tanggal 12 Sampai 14 Agustus dilaksanakan dilapangan fodsall nafisa Bukit Serelo,” terangnya Iskandar

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili
Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA yang membuka secara resmi kejuaraan Olahraga dalam amanatnya mengajak untuk memeriakan peringatan HUT RI dengan penuh semagat.

“Marilah kita sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 dengan penuh semangat, kita jadikan monent yang sangat berharga dengan berolahraga. Kejuaraan Olahraga dalam rangka HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Lahat Tahun ini. tujuan yang kita harapkan pada Lomba Tradisional ini tentula dapat mengajak dan menumbuhkembangkan olahraga tradisional di masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, pada HUT RI Ke-74 Tahun 2019 diharapkan semua peserta dapat berpartisipasi aktif, saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakannya.

“Mari kita pupuk tali silaturrahmi, disiplin, sporipitas, tanggungjawab dan saling menghargai dengan penuh rasa kebersamaan, serta hindarilah hal- hal yang dapat merusak citra kekeluarggaan dan menodai makna berolahraga,” ajak H. Haryanto.

Turut menghadir Unsur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lahat, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP, Ketua Persit Chandra Kartika, Ketua Bhayangkari, Camat Lahat dan seluruh Peserta Upacara, pelaksana Kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat.

Usai pembukaan, sebelum memulai acara perlombaan diawali dengan senam bersama. (nur)

Related posts

Leave a Comment