You are here
HUT RI Ke-74 di Muaraenim, Bupati Inspektur Upacara, Wabup Pimpin Penurunan ADVETORIAL 

HUT RI Ke-74 di Muaraenim, Bupati Inspektur Upacara, Wabup Pimpin Penurunan

AY 2

MUARAENIM, MS – Upacara detik-detik proklamasi di Kabupaten Muaraenim berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019). Inspektur upacara dipimpin langsung Bupati Muaraenim H Ahmad Yani, sedangkan komandan upacara diemban oleh Mayor Ezi Oto Sanjaya.

AY 3Sementara Ketua DPRD Muaraenim membacakan pembukaan UUD 1945. Upacara itu dihadiri unsur Forkompinda Muaraenim, kepala OPD, pelajar dan mahasiswa serta pegawai di lingkungan Pemda Muaraenim.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian tanda kehormatan satya lencana karya satya bagi PNS, penyerahan bantuan mobil resque dan damkar dari PTBA dan mobil tanki supply kapasitas 4000 liter dari PT Supreme Energi Rantau Dedap.

Rangkaian upacara ditutup dengan penampilan drama kolosal dari SMAN 1 Muaraenim dengan judul “perjuangan rakyat Muaraenim dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia”.

AY 5Setelah upacara, Bupati beserta rombongan Forkompinda Muaraenim, kepala OPD menuju Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) dalam rangka ramah tamah dengan perintis kemerdekaan, pejuang, veteran, purnawirawan dan wredatama.

Selesai kegiatan di BASS, kegiatan Bupati dilanjutkan di Lapas Kelas IIB Muaraenim untuk mengunjungi dan memberikan surat keputusan pemberian remisi kepada warga binaan.

Sementara upacara penurunan bendera, dipimpin oleh Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah dengan komandan pasukan IPTU Morris Widhiharto.

Sebelum dimulai upacara penurunan, Wakil Bupati beserta peserta upcara lain menyaksikan penampilan Drum Band Bukit Asam yang mengambil tema “Selamatkan Lingkungan”. (al/adv)

AY 8

Related posts

Leave a Comment