oleh

IBI Gelar Seminar Kesehatan

PALI, MS – Dalam rangka HUT ke-65 tahun, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar seminar kesehatan serta pengukuhan Bidan Delima. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Pesos PT Pertamina Asset II Pendopo Field, kecamatan Talang Ubi, Kamis (1/9).

Wakil bupati Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM, mengungkapkan bahwa bidan merupakan tugas yang mulia, yang harus dicontohkan, apalagi bidan desa, walaupun diteriknya matahari maupun rintangan, tetap menjalankan tugas untuk melayani masyarakat.

“Bidan merupakan ujung tombak kesehatan, dalam usulannya meningkatkan kualitas kerja, disini meminta bupati memberikan insentif kepada bidan, disini Saya akan berkoordinasi dengan bupati terlebih dahulu, akan tetapi kepada ormas IBI agar bisa memasukkan permohonan usulan tersebut, ” ujarnya.

Ketua IBI Kabupaten Pali, Kasmiati AM.Keb. Mengatakan dalam hut bidan disini IBI menggelar Seminar Kesehatan dan sekaligus mengukuhan pengurusan anggota, yang bernama Bidan Delima, adapun anggotanya berjumlah 423 orang, dan dikukuhkan langsung di kota Jakarta.

“Bidan delima merupakan bidan yang profesional, dan mempunyai validasi khusus, bahwa memiliki sumber daya yang cukup, dibandingkan bidan lainnya, peran bidan sangatlah dibutuhkan apabila di desa, sebab bisa meningkatkan kualitas kesehatan itu sendiri, bidan merupakan temannya perempuan, ” ungkapnya.

Sementara itu Kadinkes dr Eni Zatillah Mkm, mengungkapkan bidan peran penting untuk membantu dokter apalagi didesa, di desa ditempatkan 4 orang bidan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, bukan itu saja dinas kesehatan, akan berupaya membina bidan bisa meningkatkan kualitasnya.

“Dalam usia 3 tahun ini, pihaknya diperintahkan bupati dan wakil bupati, untuk bagaimana menciptakan kinerja yang profesional, dan mempercepat roda pemerintahan, khususnya sektor kesehatan, disini hanya 1 rumah sakit RSUD Talang Ubi, yang memiliki kualitas dibidang pelayanan, ” pungkasnya. (yeng)

News Feed