You are here
ICMI Sumsel Harus Miliki Media HEADLINE 

ICMI Sumsel Harus Miliki Media

Alfa Risi Arma
Alfa Risi Arma

PALEMBANG, MS – Koordinator Pengembangan Kominfo dan Media Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Alfa Risi Arma mengatakan, dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus ICMI wilayah Sumatera Selatan periode 2016-2021 harus bergerak cepat dalam menyusun program kerja kedepan. “Kalau bisa program kerja yang menyentuh langsung  permasalahan keumat secara bersama dan membantu pemerintah untuk mencetuskan pemikiran strategis,” ujar Alfa, Kamis (15/9).

Bahkan, dikatakan Alfa, kepengurusan ICMI Sumatera Selatan banyak generasi muda yang bergabung. “Tentunya akan banyak ide pemikiran yang telah disiapkan untuk ICMI ke depan,” ungkapnya.

Bahkan, dirinya mengusulkan agar ICMI Sumsel mempunyai media baik itu cetak, elektronik, radio, televisi, maupun media online sebagai sarana informasi. “Ya, kalau bisa ICMI Sumsel memiliki salah satu media. Ini sangat penting untuk memberikan informasi ke masyarakat tentang yang sudah dilakukan ICMI Sumsel,” pungkas Alfa.

Memang, diakui Alfa saat ini untuk radio terbatas frekuensi dan kanal televisi juga terbatas. “Tapi masih ada cara dan strategi yang dimiliki untuk bisa memiliki media tersebut,” imbuh Alfa Risi Arma yang telah lama bergelut di dunia penyiaran Sumatera Selatan (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Selatan).

Ia mengharapkan agar ide memiliki salah satu media ini dapat terwujud. “Nanti akan saya usulkan terlebih dahulu kepada ketua dan sekretaris ICMI Sumsel. Mudah-mudahan dapat teralisasi,” harap Alfa. (nor)

Related posts

Leave a Comment