oleh

IMPLEMENTASI GERMAS UNTUK MENUJU KESEHATAN YANG OPTIMAL DAN BERKUALITAS

LAHAT, MS – Dinas Kesehatan melalui bidang Kesehatan Masyarakat adakan kegiatan Implementasi Gerakan Masyarakat hidup Sehat (GERMAS).

Kegiatan yang berlangsung dihotel Calisat ini dibuka secara resmi oleh Plt Dinkes Taufiq Maryansah Putra SKM MM, diikuti oleh utusan Puskesmas sekabupaten Lahat.

Dikatakan Plt Dinkes Taufiq Maryansah Putra SKM MM, keberhasilan dari Germas membutuhkan kesadaran dari masyarakat, untuk itu menjadi tugas dari pihak Puskesmas untuk menumbuhkan kesadaran itu.

“Sudah menjadi tugas dari puskesmas untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat,” kata Taufiq pada pembukaan
kegiatan Implementasi Gerakan Masyarakat hidup Sehat ( GERMAS ), Selasa (24/11/20).

Ditambahkan oleh Ferianto SKM MPH kasih promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, yang mana Germas merupakan program prioritas kegiatan nasional, yang mana masyarakat diharapkan untuk dapat meningkatkan aktivitas fisik, mengonsumsi buah dan sayur dan memeriksakan kesehatan secara berkala, dengan demikian orang yang memiliki penyakit tidak menular lebih muda terdeteksi.

“Saat ini kita menginginkan orang yang memiliki penyakit tidak menular seperti stroke, hipertensi dan diabetes ini mengalami penurunan,” jelas Feri.

Lebih lanjut dikatakan Feriyanto disinilah peran peserta yang berasal dari utusan Puskesma dapat menjadi jembatan masyarakat untuk mengetahui lebih dalam lagi apa itu Germas.

“Dengan adanya Implementasi Gerakan Masyarakat hidup Sehat ( GERMAS ) ini peserta dapat memahami, serta dapat mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat,” tutup Feri. (Nur)

News Feed