You are here
Ingatkan Netralitas Aparatur Sipil Negara HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Ingatkan Netralitas Aparatur Sipil Negara

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe mengingatkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dan independensi pada proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 mendatang. Namun, dia tetap mengingatkan supaya abdi negara tersebut memilih sesuai dengan hati nurani.

“Tetap jaga independen dalam menjalankan tugas aparatur negara sehari-hari. Tapi kita juga punya hak untuk dipilih dan memilih, maka pilihlah nanti sesuai pilihan hati,” ujar Walikota usai melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, kemarin, Senin (29/5/2017).

Dikatakannya, pada proses pilkada yang akan datang, dia akan kembali berpasangan dengan H. Sulaiman Kohar. Namun, sejauh ini dia mengaku belum memasang spanduk, baliho atau banner ditengah masyarakat.

“Jika ada baliho kami terpasang saat ini, mungkin dilakukan oleh simpatisan atau orang yang senang dengan kinerja kami selama ini. Namun, saya sudah minta baliho saya yang dipinggir jalan supaya dilepas dan dipindahkan saja, karena kurang nikmat dipandang mata,” katanya.

Kendati demikian, Prana menyatakan tidak menyuruh sama sekali bawahannya untuk menertibkan baliho, banner dan spanduk milik kandidat lainnya.

“Kalau masalah itu jangan tanyakan kepada saya, karena saya juga bakal mencalonkan diri. Coba tanya sama pihak perizinan,” katanya lagi.

Terkait ‎sejumlah pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik, Walikota mengatakan itu hanya kebutuhan organisasi serta mengisi 6 jabatan yang masih kosong.

“Inilah dinamika pemerintahan, mengisi sesuatu kekosoangan pasti ada pergeseran. Tidak mungkin jika semuanya ingin menjabat eselon II atau memiliki jabatan,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment