oleh

Ini Dia Tiga Pemenang Sayembara Maskot Pilkada

LUBUKLINGGAU-KPU Kota Lubuk Linggau telah menetapkan dan mengumukan 3 Pemenang Sayembara Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Tahun 2024 melalui laman FB pada tanggal 2 Juni 2024.

3 Pemenang Sayembara Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Tahun 2024 tersebut antara lain, Juara 1 (Pe’Milu) karya Mulyadi.

Sementara juara 2 (Si Poling) karya Alda Safira Mahadewi dan juara 3 (Si Pokat Lingga) karya TH. Hendy Prihasto.

Penyerahan hadiah dilakukan pada saat launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Tahun 2024 bertempat di Lapangan Perbakin depan kantor KPU Kota Lubuklinggau Jalan Depati Djati Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Dan Jadwal Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2024 Bahwa Pelaksanaan Pemungutan Suara pada hari Rabu, 27 November 2024 mendatang.

KPU Kota Lubuklinggau juga telah melaksanakan Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau tahun 2024 di Kota Lubuklinggau Sukses dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, pada Minggu 9 Juni 2024.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya yang juga hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih di Kota Lubuklinggau pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang lalu cukup tinggi, dan ada diangka 85 persen.

Begitu juga dengan tingkat partisipasi pada pilkada Lubuklinggau sebelumnya, relatif tinggi.

Ia mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk menginformasikan kepada warga Lubuklinggau bahwa sebentar lagi akan ada pilkada, yaitu pada 27 November 2024.

Guna memastikan warga menggunakan hak pilih, ia berharap kedepan KPU Kota Lubuklinggau akan lebih giat lagi untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilihan wali kota da wakil walikota.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja, jajaran Kodim 0406, Polres, dan semua Forkopimda Kota Lubuklinggau atas kerjasama yang baik selama ini,” tambahnya.

Terpisah, Pj Walikota H Trisko Defriansya menjelaskan bahwa masyarakat kota Lubuklinggau adalah masyarakat yang heterogen, terdiri dari berbagai suku, yang merupakan cerminan Nusantara.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota H Trisko Defriansya menghimbau warga Kota Lubuklinggau untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 November nanti.

Pj Walikota juga mengapresiasi jajaran TNI dan Polri dan semua pihak penyelenggara pemilu, yang telah berhasil melaksanakan pemilu tahun 2024, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.*

News Feed