You are here
Irma dan Vera Sosialisasikan Pancasila HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Irma dan Vera Sosialisasikan Pancasila

Muaraenim, MS – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Repbulik Indonesia (RI) Daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) II Irma Suryani SE dan Anggota Komisi 1 DPRD Dapil 3 Muaraenim Vera Erika SH mengajak masyarakat Dapil 3 Muaraenim untuk tetap bersatu dalam menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta tetap menjaga Pancasila sebagai idiologi dan dasar lambang negara.

“Ya kita langsung bertemu masyarakat di Gelumbang ini sekaligus silaturahmi dalam memberikan pemahaman terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjelaskan makna butir-butir Undang-undang 1945. Kebetulan kami sebagai wakil rakyat di dapil Sumsel 2 Komisi IX DPR RI Pusat sekaligus melakukan reses,” jelas Irma Suryani didampingi Vera Erika, Minggu (12/3/2017).

Dikatakan dia, sosialisasi Pancasila terus lakukan ini sehingga diharapkan dapat menjadi wawasan untuk masyarakat. “Karena kondisi akhir-akhir ini masih kurangnya masyarakat dalam mengamalkan Pancasila,” ungkap politisi Partai Nasdem ini.

Dikatakan dia, sosialisasi ini juga dalam rangka untuk lebih mencintai dan tentunya mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita lihat sendiri bagaimana ada salah satu warga saat ditanya sila Pancasila ternyata tidak tahu dan saat disuruh menghafal salah satu ayat pendek Alquran tidak hafal dan inikan sangat memprihatinkan,” pungkas Irma. Untuk itu ia mengajak semua masyarakat untuk mensosialisasikan Pancasila sebagai idiologi di NKRI.

Senada Vera Erika SH selaku anggota DPRD Komisi 1 dapil 3 Muara Enim dari partai Nasdem ini juga menegaskan kepada pemerintah untuk lebih pro aktif dalam memberikan penyuluhan dan mensosialisasikan Pancasila. “Apalagi dalam memberikan pelayanan dan perhatian terhadap masyarakat di butir-butir Pancasila itu sangat jelas bahwa ada hak untuk masyarakat,” ungkap Vera yang diusulkan oleh Irma maju sebagai calon Bupati Muara Enim 2018-2023.

Dalam acara bertemu masyarakat Gelumbang dan sekaligus dengan para kader Nasdem Dapil 3 tersebut, anggota komisi sembilan DPR RI Irma Suryani SE didampingi  Vera Erika SH juga berkesempatan memberikan bantuan dan bingikisan kepada masyarakat. (jn)

Related posts

Leave a Comment