You are here
Jabatan Inspektur Paling Diincar HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Jabatan Inspektur Paling Diincar

LUBUKLINGGAU, MS – Sedikitnya 24 pejabat eselon II dan III bersaing memperebutkan enam posisi jabatan kosong yang dilelang oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau dilaksanakan di gedung Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau, Rabu (3/5/2017).

Proses lelang ini  dilakukan sampai dengan malam hari hingga tuntas tiga tahapan lelang jabatan, para peserta menjalani tiga proses penilaian, pertama penilaian‎ Portopolio, kedua asesment (psikotes) dilakukan lembaga bersertifikasi, ketiga uji kompetensi yang dilakukan dua tahapan pertama makalah selama 90 menit, kedua wawancara (paparan satu persatu) oleh lima orang Pansel.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Ikhsan Roni menyampaikan ke-24 pejabat yang ikut tersebut berkompetensi memperebutkan lima jabatan yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman,Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Inspektur dan terakhir satu staf ahli.

“Jabatan Dinkes dikuti 4 orang namun satu orang tidak lolos berkas, jabatan Dinas Tenaga Kerja juga 4 orang tidak lolos satu, Inspektur 5 orang, Dinas Perizinan 4 orang dan Staf ahli 6 orang,” kata dia.

Target kita selesai 5 Mei malam, hasil ini akan kita serahkan dengan Walikota, dan diharapkan yang nilai tertinggi dapat menduduki jabatan yang dipilihnya.

Ditambahkannya, dalam proses lelang penilaian terbagi kedalam tiga poin, 20 persen portopolio diklat teknis/kriteria, psikometris 30, dan 50 persen makalah (uji kompetensi).

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani yang juga ketua Panitia Seleksi,didampingi Sekretaris Pansel, dr Febrian mengatakan bahwa hasil perangkingan akan diumumkan berdasarkan abjad nama pejabat bukan berdasarkan nilai tertinggi.

“Akan dilihat nilai tertinggi, yang akan menduduki jabatan itu yang ikut inilah yang dilantik, namun nilai tertinggi tidak jadi jaminan akan menduduki jabatan yang dipilihnya,” jelasnya.

Dikatakannya, tim Pansel akan  menyerahkan hasil rangking lelang jabatan ke Walikota, namun soal siapa yang akan menduduki jabatan tersebut tergantung keputusan terakhir di walikota. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment