oleh

Jalan Menghubungkan Ogan Ilir – OKU Rusak Parah

INDRALAYA, MS – Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang sangat memprihatinkan.
Jalan tersebut banyak lubang besar terlihat menganga di sejumlah titik di jalur. Sehingga membuat tingkat kejatahan meningkat dan perekonomian masyarakat setempat terganggu.

Anggota Polsek Muara Kuang Bripka Boy Yono, Kamis (1/12/2016) mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah dua bulan lalu. “Ya, jalan itu sekarang rusaknya tambah parah. Banyak lobang disepanjang jalan itu,” ungkapnya.

Akibat dari rusaknya jalan tersebut, tingkat kerawanan kejahatan makin meningkat. “Kalau jalan itu rusak, pengemudi kendaraan terhambat perjalanannya. Nah kesempatan itu lah akan dilakukan pelaku begal untuk menjalankan aksinya,” pungkasnya.

Untuk mengatasi permasalahan itu, pihaknya meningkatkan patroli di jalur tersebut. “Jadi aparat dari Polsek Muara Kuang secara bergantian melakukan patroli dijalan tersebut,” katanya.

Ia meminta, pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut. “Jalan tersebut merupakan jalur utama warga jika hendak keluar daerah seperti ke Kota Palembang dan ke Batu Raja OKU,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusakan itu sudah berlangsung lama. Kerusakan bertambah parah saat musim hujan seperti sekarang ini. Sejumlah lubang besar yang kedalamannya ada yang mencapai 30cm tergenang air sehingga membuat kondisi jalan tersebut semakin memperihatinkan.

Kendaraan yang melintaspun meski berhati-hati dan melambatkan laju kendarannya. Jika tidak kendaraan tersebut bisa slip ataupun terbalik. (jn)

News Feed