You are here
Jalan Provinsi Rusak Parah, Truk Nyaris Terguling DAERAH HEADLINE 

Jalan Provinsi Rusak Parah, Truk Nyaris Terguling

LUBUKLINGGAU, MS – Kondisi ruas jalan lintas Lubuklinggau- Tugumulyo  tepatnya Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Linggau Selatan II rusak parah. Bahkan, akibat rusaknya jalan itu banyak kejadian. Seperti dum truk BG8685 EC mengangkut kelapa sawit PT KIS terguling, Minggu (19/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Tak hanya itu saja, Senin (20/2) malam sebuah truk kembali terguling dilokasi yang sama. Lalu terakhir Selasa (21/2) pukul 10.00 WIB sebuah truk Fuso terperosok dijalan lintas tersebut. Beruntung cepat diantisipasi sehingga fuso yang bermuatan sawit ini tidak sampai terguling.

Untuk mengeluarkan truk fuso yang terperosok  ini butuh waktu lebih kurang dua jam, dibantu polisi dan warga setempat untuk mengevakuasinya dari jalan yang rusak tersebut.

“Hari Minggu satu truk terguling, senin malem ada lagi truk yang terguling, nah pagi tadi (kemarin,red) ada lagi tapi baru terperosok miring belum sempat terguling karena cepat diantisipasi,” ungkap Lurah Simpang Priuk, Juarsah, Selasa (21/2).

Dijelaskannya, truk fuso tersebut bermuatan kelapa sawit berangkat dari daerah Kikim Kabupaten Lahat menuju Kabupaten Musi Rawas diwilayah Kecamatan Terawas,namun saat di TKP karena jalan rusak parah dan muatan sangat berat sehingga roda mobil terperosok. “Baru miring mobilnya, kalau tidak cepat tangap bisa terguling,” ujarnya.

Dikatakan dia, untuk mengantisipasi bertambahnya korban kecelakaan, pihaknya bersama masyarakat bergotong royong menimbun jalan tersebut dengan batu.

Dia berharap pemerintah provinsi untuk memperbaiki jalan rusak tersebut,karena sudah sering kecelakaan dititik jalan tersebut.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga,Ibrahim Atenen saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya sudah sering menerima laporan masyarakat, namun belum bisa melakukan penimbunan karena faktor cuaca. “Cuaca hujan terus, jadi mau mengambil batu koral susah, tapi secepatnya kita timbun pakai koral,” ujarnya.

Dikatakan dia, jika tidak ada aral merintang ditahun ini pemerintah provinsi akan melakukan pemeliharaan disepanjang jalan provinsi yang mengalami kerusakan sepanjang 2 KM. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment