You are here
Jalan Raya Lahat Menuju Pagar Alam Amblas DAERAH HEADLINE 

Jalan Raya Lahat Menuju Pagar Alam Amblas

LAHAT, MS – Hujan yang menguyur kota Lahat dan saluran air yang mengalir minim dan akibatkan air tergenang di sisi badan jalan mengakibatkan akses jalan raya Lahat menuju Kota agung atau menuju Pagar Alam amblas, tidak bisa dilalui dan lumpuh total tepatnya di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Sabtu (02/02/2019).

Bupati Lahat Cik ujang SH didampingi Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK, MSI dan Dandim 0405 meninjau langsung ke lokasi

Karena musim hujan dan air di pingir badan jalan yang berlebihan mengakibatkan badan jalan tergerus, yang menimbulkan longsor.

“Jalan yang putus diperkirakan lebar 30 meter dengan kedalaman berkisar 20 meter, kita sudah memghubungi pihak provinsi karena ini merupakan akses jalan nasional,” terang bupati Lahat saat meninjau lokasi

Dengan bencana ini diharapkan kepada masyarakat penguna jalan dimanapun untuk lebih berhati hati

“Kita sedang mengalakan jalan sementara untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua di sisi lain jalan,” terangnya lagi

Ditempat yang sama Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, MSI mengatakan, Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, hujan memang turun dari semalam dengan intensitas tinggi dan cukup lama, sehingga terjadilah longsor tersebut, akibatnya jalan Lahat menuju Kota agung atau menuju Pagar Alam, ditutup beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

“Akibat jalan amblas itu, membuat jalur nasional ditutup. Bagi pengendara yang ingin melintas dari Lahat menuju kota Agung dapat mengunakan jalan alternatif yaitu melalui Lahat selatan, talang sejemput dan Pagun tembus kota agung, sedangkan untuk jalan alternatif ke Pagar Alam silakan lewat jalur alternatif Tinggi Hari Gumai Talang,” terang Kapolres.

Sambung dia, anggota sudah diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan itu dan mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif.

“Upaya pengalihan arus ke jalur alternatif itu, tujuannya untuk meminimalkan kepadatan kendaraan yang ingin melintas dan jangan sampai pengendara salah jalan,” terang Kapolres.

Disisi lain, Agus salah seorang warga Jati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang yang sudah meninjau dan terjun langsung ke lokasi.

“Kami bangga dengan Bupati Lahat Cik Ujang dengan gerak cepat datang langsung meninjau ke lokasi kejadian. Dan langsung memerintahkan kepada jajarannya untuk membuatkan jalan alternatif disekitar lokasi agar kendaraan roda dua bisa melintas sekali kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat”, pungkasnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment