You are here
Jalin Aspirasi, Bappeda Gelar Konsultasi Publik DAERAH HEADLINE 

Jalin Aspirasi, Bappeda Gelar Konsultasi Publik

LAHAT, MS – Jalin aspirasi masyarakat, pemangku kepentingan, dan stekholder. Bappeda adakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2021,  di buka oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, Bertempat di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat, Rabu (26/2/2020).
Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rencana awal ( RKPD ) Kabupaten Lahat Tahun 2021, ini merupakan momen yang sangat strategis  untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan, yang mampu menjawab isu-isu strategis tahun 2021 merupakan tahun ketiga bagi pemerintah kabupaten lahat dalam upaya penyampaian Visi pemerintah Kabupaten Lahat, dengan memfokuskan pada Misi ketiga, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Yang Berakhlak, Sehat, Cerdas, Terampil dan Berkepribadian Luhur.
“Qutput dan konsultasi publik diharapkan dapat menjadi media pembentukan kometmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan konsestensi antara perencanaan, penganggaran, dan pengawasaan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah ( RAPBD),” terangnya.
Sementara, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Ir. Herman Oemar MM, mengatakan tujuan pelaksanaan ini untuk menjalin aspirasi masyarakat, pemangku kepentingan, dan stekholder.
“Konsultasi publik menyatukan persepsi dan pemahaman untuk mempertahankan skala prioritas, dimana RKPD dibahas bersama OPD untuk memproleh masukan ” jelasnya.
Hadir pada acara tersebut, Assisten II, Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Para Camat se- Kabupaten Lahat. Peserta berasal dari Satuan Kerja Perangkat  Daerah. Nara Sumber dalam kegiatan tersebut berasal dari Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, adapun Pelaksana Kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). (Nur)

Related posts

Leave a Comment