You are here
Jalin Persatuan Dan Kesatuan Pemuda, Dispora Pali Gelar JPD Tingkat Kabupaten POLITIK & PEMERINTAHAN 

Jalin Persatuan Dan Kesatuan Pemuda, Dispora Pali Gelar JPD Tingkat Kabupaten

PALI, MS – Guna menjalin komunikasi dan Informasi Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat kabupaten, adapun JPD ini bertempat di Candi Bumi Ayu, kecamatan Tanah Abang.

20170516_144236-1024x576

Dibenarkan Kadispora Drs Darmawi MSi didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Adiansyah SE MSi, bahwa telah melaksanakan JPD tingkat kabupaten, dan JPD ini hanya untuk menjalin komunikasi serta informasi sesama pemuda, bagi pemenang JPD akan dikirimkan ke tingkat provinsi Sumsel mewakilkan kabupaten Pali, Selasa (16/5).

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan, panitia sudah menyiapkan beberapa kegiatan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, kenapa di pilih candi bumi ayu, karena candi merupakan tempat bersejarah khususnya di kecamatan Tanah Abang, dan memiliki makna khususnya bagi peserta JPD, ” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Asmiton, kegiatan ini hanya menyaring JPD kabupaten, dan akan dikirimkan ke Provinsi Sumsel, peserta yang ikut sekitar 100 orang, terdiri dari 50 peserta perempuan dan laki-laki.

“Panitia telah menyiapkan tenda khusus, dan mengantisipasi adanya kesalahan, dispora telah bekerja sama dengan Dinas terkait, panitia telah menyiapkan beberapa perlombaan  yakni Stand Pameran, Lomba Poco-poco, Pentas Seni, Eksebisi Masakan & Kerajinan Tangan, Outbound & Out Games, Malam Api Unggun, Pemberian Materi & FGD dan lainnya, ” ucapnya.

Lanjutnya bagi peserta JPD harus menjaga seportifitas serta menjunjungi tinggi kedisplinan, sebab setiap perlombaan ada nilainya, setiap peserta JPD harus menaati seluruh peraturan, panitia sudah menyiapkan keamanan. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment