You are here
Jamaah Haji Kabupaten Lahat Ikuti Manasik DAERAH HEADLINE 

Jamaah Haji Kabupaten Lahat Ikuti Manasik

LAHAT, MS – Jamaah haji Kabupaten Lahat yang akan diberangkatkan ke tanah suci tahun 2019 mengikuti pembukaan manasik haji. Manasik haji itu sendiri dibuka langsung Bupati Lahat yang diwakili oleh Asisten 3 H Iskandar. Dalam kesempatan itu menghadirkan nara sumber Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan H M Alfajri Zabidi SPd MM M Pdi. Hadir pada acara itu Kepala MTs Negeri 3 Lahat Dunisa Isnaini S Ag. Acara itu dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Pemda Lahat, Rabu (19/6/2019).

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lahat menyampaikan manasik haji akan dilaksanakan dari 19 Juni sampai 29 Juni 2019 di Masjid Nurussalam dan Masjid Nurrohman.
“Peserta calon jamaah haji yang akan diberangkatkan sebanyak 262 orang dan cadangan masih dalam peroses. Jamaah tertua berumur 86 tahun dan termuda berumur 29 tahun. Dan rencana akan diberangkatkan pada 22 Juli dari Lahat dan 24 Juli dilepas dari Asrama haji oleh Bupati Lahat,” jelasnya.

Dikatakan dia, tujuan manasik ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman serta keterapilan agar menjadi haji yang mandiri mabrur dan mambruroh. “Mudah-mudahan para peserta jamaah dapat mengikuti manasik haji ini dengan serius,” pintanya.

Sementara itu Bupati Lahat diwakili Asisten 3 H Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Lahat telah menyeleggarakan manasik haji ini, dan semoga perjalanan jamaah haji tahun ini berjalan dengan lancar tanpa halangan dan kembali dengan selamat.

“Saya bersyukur calon cemaah haji Kabupaten Lahat semakin bertambah, dan semoga menjadi haji yang mabrur dan mambruroh,” sampainya,

Ditempat yang sama kepala M Ts Negeri 3 Dunisa Isnaini S Ag, yang turut menghadiri acara serimoni mengharapkan semoga jamaah haji Kabupaten Lahat diberi kesehatan, dan kelancaran dalam melaksanakan Ibadah.

“Semoga para calon jema’ah haji khususnya kabupaten Lahat diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah nanti, dan pulang menjadi haji yang mambrur dan mabruroh,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment