You are here
Jaman Bergerak Mewujudkan Nawacita Untuk Indonesia Yang Berdaulat HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Jaman Bergerak Mewujudkan Nawacita Untuk Indonesia Yang Berdaulat

PALEMBANG, MS – Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Kota Palembang akan mewujudkan nawacita untuk Indonesia yang berdaulat, mandiri dan sejahtera. Hal itu ungkapkan Ketua JAMAN Kota Palembang, Fuad Kurniawan saat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Perdana di Best Skip Hotel Kota Palembang, Sabtu (7/1/2017).

Dikatakan Fuad, bahwa ketiga konsepsi dasar yang menjadi dasar pihaknya untuk bergerak mewujudkan nawacita. Ketiga dasar itu yakni kedaulatan pangan, kedaulatan energi dan maritim.

“Ya, ketiga konsepsi tersebut menjadi dasar untuk kami bergerak mewujudkan nawacita untuk Indonesia yang berdaulat, mandiri dan sejahtera,” ungkapnya.

Ketua JAMAN Pusat Iwan Dwilaksono menuturkan, bahwa Indonesi memiliki banyak potensi kekayaan alam yang bisa dikelolah dengan kemandirian nasional. “Konsep berdikari, mampu melakukan kerjasama yang menguntungkan dan berdiri sama rata dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Sementara Ketua JAMAN Sumsel, Riko Saputra mengatakan di Provinsi Sumatera Selatan telah terbentuk sebanyak 17 Dewan Pengurus Kab/Kota yang tersebar di Kab/Kota Sumsel. Selain itu, Rakerda juga mengukuhkan kepengurusan JAMAN Kota Palembang.

“JAMAN Sumsel telah terbentuk sebanyak 17 DPK di Kab/KotaSumsel, diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan menyebarkan virus-virus kemandirian,” pungkasnya.

Rakerda yang dihadiri oleh Asisten Deputi empat Staf Kepresidenan RI Yahya Tatang, Cawabup Muba, Beni Hernedi, Wabup Muratara Devi Suhartono, dan Plt Kadinsos Provinsi Sumsel Belman Karmuda. (za)

Related posts

Leave a Comment