You are here
Jelang Pilkada 2018, Baliho Cawako Mulai Bertebar HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Jelang Pilkada 2018, Baliho Cawako Mulai Bertebar

PRABUMULIH, MS – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Prabumulih baru akan digelar pada 2018 mendatang, tetapi nama-nama kandidat bakal calon wali kota Prabumulih mulai menampakkan diri.

Melalui media baliho, nama cawako tersebut terpampang lengkap dengan jargonnya. Hampir di setiap persimpangan jalan di Kota Prabumulih terdapat baliho-baliho cawako dari berbagai latar belakang tersebut. Bakal calon yang sudah memasang baliho yakni TR Hulu. Sedangkan calon lain seperti Adi Susanto masih memilih dialogis kepada masyarakat. Dan Hanan Zulkarnain dan Rachman Djalili masih menunggu hasil survey.

Suharta Ucim, Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang juga tim sukses TR Hulu mengatakan, saat ini baliho yang sudah terpasang di wilayah Kota Prabumulih mencapai 80 persen. “Setiap kelurahan dan kecamatan sudah kita pasang baliho TR Hulu cawako Prabumulih,” ungkapnya.

Bahkan dikatakan dia, saat ini pihaknya masih menunggu alat peraga kampanye (APK) seperti stiker, kalender dan lain-lain. “Untuk saat ini baru satu mobil yang dipasang stiker foto TR Hulu. Nanti akan beberapa mobil dipasang stiker TR Hulu,” ujarnya.

Diakui dia, TR Hulu sudah bertekad akan maju dalam Pilkada Kota Prabumulih 2018 nanti. “TR Hulu sudah mempersiapkan semuanya untuk maju bertarung melawan incumbent. Jargon TR Hulu menuju Prabumulih BERSINAR (Bersih, Cerdas, dan Sejahtera),” pungkas Suharta.

Bahkan, pada pertengahan bula Desember nanti, akan ada pertemuan seluruh tim pemenangan. “Saat ini kita masih sosialisasi calon dulu. Sudah itu, baru perekrutan tim pemenangan,” imbuhnya.

TR Hulu, di beberapa kesempatan, menyatakan akan maju dalam dalam pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Kota Prabumulih. ”Saya siap bertarung untuk menjadi Walikota Prabumulih,” ujar Bambang.

Sementara cawako Prabumulih Adi Susanto menuturkan, dirinya siap bertarung pada Pilkada 2018 nanti. “Intinya saat ini saya harus lebih banyak berbuat lagi untuk masyarakat Prabumulih. Pilkada masih lama, yang jelas masyarakat Prabumulih harus lebih mengenal dekat sosok Adi Susanto,” tegasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment