You are here
Jelang Ujian Nasional Disdikbud Lahat adakan Sosialisasi DAERAH HEADLINE 

Jelang Ujian Nasional Disdikbud Lahat adakan Sosialisasi

LAHAT, MS – Sehubungan dengan akan diadakan ujian nasional maka dinas pendidikan dan kebudayaan adakan sosialisasi ujian nasional jenjang SMP / MTs sekabupaten Lahat tahun 2018/ 2019, diikuti oleh kepala UPTD, pengawas dan Kepala sekolah sekabupaten Lahat, berempat di ballroom Grend Zuri, Selasa (26/2/2019).

Firdaus M Pdi kasi kurikulum SMP menyampaikan yang mana tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi tentang penyelenggaraan, ujian sekolah berstandar nasional dan ujian nasional

“Diharapkan agar para peserta memperoleh pemahaman yang baik tentang persiapa, pelaksanaan dan pelaporan yang baik tentang ujian berstandar nasional dan ujian nasional,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs H Sutoko MM, membuka secara resmi acara sosialisasi, dan sampaikan bahwasanya rangkaian ujian nasional dan ujian berstandar nasional,sebagai unsur panitia menyakini pasti mempunyai pengalaman, ada sisi negatif dan positif,dengan adanya soaialisasi ini hal yang negatif dapat hilangkan dan yang positif dapat ditingkatkan.

“Tolong disosialisasikan, ajak mereka untuk sama sama intropeksi diri, dari hal yang kecil kita ingatkan bersama,” tuturnya dalam pembukaan sosialisasi.

Para kepala sekolah harus dapat memastikan di dalam menjalankan proses ujian nasional dan ujian berstandar nasional untuk dapat berjalan dengan jujur dan bertangung jawab.

“Ayo kita tingkatkan proses belajar, bangun kebersamaan dalam menjalankan tugas,” ajaknya. (nur)

Related posts

Leave a Comment