You are here
Jubir GTPP Covid Muratara: Kita Menyayangkan Mahasiswa Demo Hanya Gara-gara Kurang Update Berita DAERAH HEADLINE 

Jubir GTPP Covid Muratara: Kita Menyayangkan Mahasiswa Demo Hanya Gara-gara Kurang Update Berita

Demo 3

MURATARA, MS – Aksi puluhan Mahasiswa Muratara Peduli di depan Kantor Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (06/07) ditanggapi oleh Pemkab Muratara melalui kata Susyanto Tunut Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease 2019(Covid-19) Muratara.

Dikatakan dia sebenarnya sudah terjawab semua Minggu lalu, jika mahasiswa mengikuti pemberitaan seputar kegiatan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muratara. “Semua kita sudah jelaskan Minggu lalu kepada awak media,” kata Jubir Susyanto Tunut, Senin (6/7/2020).

Dikatakan dia, terkait keterlambatan penyaluran bantuan mahasiswa, dikarenakan bupati mau menambah jumlah bantuan untuk Mahasiswa.

“Jadi kalau nanti Bantuannya bertambah, bukan karena Demo ini, selanjutnya untuk Bansos sembako lanjutan, juga sudah dijelaskan. akan diluncurkan bulan ini. Sekarang sedang validasi data penerima Bansos, karena adanya saran dan masukan dari BPKP,” paparnya.

Ia juga mengatakan bahwa transparansi anggaran sudah disampaikan. “Transparensi pelaksanaan anggaran COVID juga sudah disampaikan, dimana per 30 Juni 2020 sudah dimanfaatkan sebesar Rp. 11,4 M,” tukasnya.

“Jadi saya menyayangkan mahasiswa demo hanya gara- gara kurang update berita,” cetus jubir.

Kemudian terkait tidak adanya pejabat yang menerima saat aksi damai? Ia mengatakan ada beberapa alasan. Dimana, pada waktu yg bersamaan ada rapat Paripurna DPRD. “Semua pejabat diundang untuk hadir dan tidak ada pemberitahuan secara resmi ke Pemkab maupun Gugus Tugas tentang rencana demo atau aksi,” tegasnya.

Jadi ia menyarankan, agar mahasiswa mengikuti kegiatan/kebijakan Pemkab Muratara/Gugus Tugas melalui media atau website yang ada.

“Memberikan pemberitahuan resmi kepada Pemkab atau Gugus Tugas jika ingin bertemu atau audiensi maupun aksi sehingga bisa dipersiapkan penerimaannya,” pesannya.

Sementara itu menurut pantauan wartawan di lapangan saat massa pergi meninggalkan pemda usai aksi jubir GTTP Muratara keluar dari ruangan nya. (Lian)

Related posts

Leave a Comment